[PENTING] Kenapa Kendaraan Mati Pas Ditengah rel KA?

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Mungkin dia antara kita pernah mendengar yang namanya kecelakan antara KA dan angkot, yang sebagian penumpangnya tewas. Penyebabnya karena angkot tersebut mogok tepat di atas perlintasan Rel KA!

Pastinya, kita pernah mendengar kejadian itu kan? Yang menjadi pertanyaanya! Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Apa yang dapat kita lakukan jika seandainya keadaan serupa terjadi kepada kita?

Kondisi I:
Perlu di INGAT dan di garis bawahi !! Jika kendaraan anda mati / mogok pada waktu melewati rel KA, dapat diPASTIKAN akan ada KA yang akan melintas dengan cepat tidak jauh dari kendaraan anda , tepat diatas rel dimana kendaraan anda mati.

ALASANNYA :
ernyata gesekan searah antara roda - roda KA dan rel kereta yang menyebabkan terciptanya medan magnet yang sangat tinggi dan cepat yang terjadi sebagai efek kejut (amplitudo yang merambat). Golombang magnet ini kerap menyebabkan electical device kendaraan anda 'terkejut', sehingga mesin mobil mati. Dan biasanya kendaraan yang mati tersebut akan sulit dihidupkan karena KA semakin dekat dengan 'membawa' golombang magnet yang lebih besar.

ANTISIPASInya:
Bila itu terjadi dan kondisi mesin mobil anda mati tepat di atas perlintasan KA, langkah / upaya terpenting yang dapat anda lakukan untuk menghidupkan mesin mobil anda (Pada kondisi tersebut) adalah dengan menyalakan klakson / horn selama mungkin dengan dibarengi mencoba kembali men-starter mobil anda.

Kenapa demikian?
Klakson yang anda lakukan adalah upaya untuk 'memberikan efek kejut' kembali kepada electrical device mesin anda yang sedang 'beku' sehingga kondisi electrical tersebut menjadi stabil. Klakson selalu mendapatkan energi dari battery sehingga anda tidak perlu takut klakson anda akan ikut - ikut mati. Buktinya; klakson selalu dapat digunakan walaupun mobil anda dalam kondisi mati, itulah salah satu alasan mengapa alarm mobil juga melalui link / signal klakson.

Semoga tips ini bisa berguna bagi rekan - rekan. Walaupun saya sendiri belum pernah mempraktikkannya dalam situasi dan kondisi nyata, namun langkah ini terbukti proofen ketika kami melakukan drill di workshop. Semoga kecelakan serupa tidak pernah terjadi kembali dikemudian hari.

semoga berguna..

Rgds
om aji


TAGS: tips keselamatan, angkutan, transportasi, info penting, share info, rambu rambu, lalu lintas, kecelakaan, kecelakaan lalu lintas, rambu rambu lalu lintas, lampu lalu lintas, jalan raya, waspada, kecelakaan kereta [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com