Inspiratif story ! Cerita cerita Yang Membuat Kita Berpikir Lebih Jujur

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Cerita cerita yang mengisahkan tentang kehidupan seseorang kadang kadang bisa membuat kita menyadari suatu hal dan mampu menyadari segi segi kehidupan yang muangkin sebelumya belum pernah kita pikirkan...!

Dibawah ini adalah kumpulan cerita-cerita dapat membuat kita berpikir lebih jujur..


-300 DOLAR-



seorang ayah bekerja begitu keras untuk menghidupi keluarganya sehingga kehidupannya menjadi mapan dan berkecukupan. Dia bekerja terus tanpa kenal waktu sehingga tidak memiliki sedikit waktu untuk anak-anaknya. Dia selalu pulang terlambat dan bahkan tidak pulang kerumah karena terlalu sibuk bekerja, bila ada sedikit waktu tinggal dirumah, dia akan mengerjakan pekerjaan kantornya dirumah.

suatu malam, sang ayah pulang dan seperti biasa, larut malam. Tubuhnya terasa sangat lelah dan pikirannya penuh dengan pekerjaannya. Saat masuk ke ruang keluarga, dia melihat anaknya sedang duduk disofa dan menunggunya pulang.

"mengapa kamu belum tidur sedangkan besok kamu harus sekolah" tanya sang ayah..
"aku hanya ingin bertemu ayah" jawab si anak..
"ya, kamu bisa tidur sekarang, kita kan telah bertemu" kata sang ayah sambil menggandeng tangan anaknya dan membawanya kekamar.
"ayah, bolehkah aku bertanya 1hal?"
sang ayah menghela nafas.. harinya sudah berat hari ini dan dia sudah terlalu letih untuk menjawab pertanyaan tidak penting seperti ini. namun sang ayah tetap memperbolehkan dengan mengangguk.
"berapa uang yang ayah dapatkan dari kantor selama sehari?" tanya si anak dengan polosnya..
sang ayah merasa tersinggung dan menolak untuk menjawabnya. namun si anak terus mendesak dan memaksa sehingga sang ayah merasa sangat marah.
"dalam sehari aku mendapatkan 300 dolar, puas kamu??!!!"
"kalau begitu, bolehkah aku meminjam 200 dolar?"
sang ayah tambah kesal dan marah. Dia hanya ingin istirahat dan kembali bekerja besok, tidak direcoki dengan hal2 tidak penting seperti yang dilakukan anaknya..
"Untuk apa???" tanya sang ayah, namun anaknya hanya diam dan menengadahkan uang..
dengan kesal, ayahnya memberikan uang 200 dolar ke anaknya. tak lama anaknya pergi dan kembali lagi membawa uang 300 dolar..
"ayah, maafkan aku karena meminjam uang ayah. aku hanya memiliki 100dolar dari celenganku. aku berjanji akan menggantinya secepatnya. sekarang aku memiliki 300 dolar, maukah ayah tinggal dirumah sehari saja untuk menemaniku?"


-NILAI-



Seorang pembicara terkenal memulai seminarnya dengan mengangkat uang $20. ia bertanya, "Siapa yang seperti ini uang $ 20?" Tangan-tangan mulai naik. Dia berkata, "Saya akan memberikan ini $ 20 kepada salah satu dari Anda. Tapi pertama, biarkan aku melakukan ini."

Dia meremas-remas uang tersebut. Dia kemudian bertanya, "Siapa yang masih menginginkannya?" beberapa tangan masih naik di udara. "Yah," jawabnya, "Bagaimana jika saya melakukan ini?" Dan ia menjatuhkannya di tanah dan mulai menginjak-injak ke lantai dengan sepatunya. kemudian Dia memungutnya, sekarang semua kusut dan kotor.

"Sekarang yang masih menginginkannya?" Beberapa tangan tetap ada diudara
"Teman-teman, Anda memiliki semua belajar pelajaran yang sangat berharga. Tidak peduli apa yang saya lakukan terhadap uang itu, Anda masih menginginkannya karena tidak menurunkan nilai itu. uang itu masih bernilai $20.. Sering kali dalam hidup kita, kita jatuh, kusut, dan kotor oleh keputusan yang kita buat dan hidup yang kejam. Kita akan merasa seolah-olah kita tak berharga. Tapi tak peduli apa yang telah terjadi atau apa yang akan terjadi, Anda tidak akan pernah kehilangan nilai Anda. Anda akan tetap memiliki nilai."


-DOA-



Aku meminta kepada Tuhan untuk menyingkirkan penderitaanku.
Tuhan berkata, TIDAK
Bukan urusan saya untuk mengambil,
tapi kau yang harus menyerahkannya.

Aku meminta kepada Tuhan untuk memberikan saya kesabaran.
Tuhan berkata, TIDAK
Kesabaran adalah sisi lain dari kesengsaraan,
tidak diberikan, kau harus meraihnya.

Aku meminta kepada Tuhan untuk memberi saya kebahagiaan.
Tuhan berkata, TIDAK
Aku memberimu berkah,
Kebahagiaan adalah cara bagaimana anda menyadarinya.

Aku meminta kepada Tuhan untuk mengurangi penderitaan saya.
Tuhan berkata, TIDAK
Penderitaan menjauhkanmu dari jerat duniawi
dan membawa Anda lebih dekat kepada saya.

Aku meminta kepada Tuhan untuk membuat jiwaku tumbuh.
Tuhan berkata, TIDAK
Anda harus menumbuhkannya sendiri,
tetapi Aku akan memangkasnya untuk membuatmu berbuah.

Saya memminta untuk diberikan semua hal agar saya bisa menikmati hidup.
Tuhan berkata, TIDAK
Aku akan memberikan kehidupan sehingga Anda dapat menikmati segala hal.

Aku meminta kepada Tuhan membantuku mengasihi orang lain, sama seperti dia mencintaiku.
Tuhan berkata ...
Akhirnya kamu menyadari keindahan doa..


-TUKANG CUKUR-



Seorang pria pergi ke toko tukang cukur untuk memotong rambut dan jenggotnya seperti biasa. Dia mulai mengobrol dengan tukang cukur yang memotong rambutnya. Mereka berbicara tentang begitu banyak hal dan berbagai mata pelajaran. Tiba-tiba, mereka menyentuh subjek Tuhan.

tukang cukur itu berkata:
"Dengar kawan, saya tidak percaya bahwa Tuhan itu ada seperti yang Anda katakan."

"Kenapa kau berkata begitu?" tanya klien.

"Yah, begitu mudah, Anda hanya perlu pergi keluar di jalan untuk menyadari bahwa Tuhan tidak ada. Katakan padaku,.Jika Tuhan ada, mengapa diluar sana begitu banyak orang yang menderita? ika Tuhan ada, tidak akan ada penderitaan atau rasa sakit."

Klien berhenti untuk berpikir sesaat, tetapi ia tidak ingin menanggapinya dan berdebat. tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan klien keluar dari toko. Tepat setelah ia meninggalkan toko, ia melihat seorang laki-laki di jalan dengan rambut da jenggotnya yang panjang (tampaknya sudah lama ia tidak memotong rambut dan dia tampak berantakkan).
Kemudian klien itu masuk lagi ke toko tukang cukur dan ia berkata kepada tukang cukur:

"Kau tahu? tukang cukur itu sebenarnya tidak ada."
"Mengapa mereka tidak ada?"-Tanya si tukang cukur. "Yah saya di sini dan saya tukang cukur."

"Tidak!" klien seru. "Mereka tidak ada karena jika mereka ada, tidak akan ada orang dengan rambut dan janggut panjang seperti orang yang berjalan di jalan."

"Ah, tukang cukur memang ada! apa yang terjadi adalah orang2 yang tidak datang kepada kami."

"Tepat! tuhan itu juga Ada, apa yang terjadi adalah orang tidak datang kepada-Nya dan tidak mencari-Nya itulah sebabnya mereka merasakan begitu banyak rasa sakit dan penderitaan di dunia."


-IBU-



Konon pada jaman dahulu, di Jepang ada semacam kebiasaan untuk membuang orang lanjut usia ke hutan. Mereka yang sudah lemah tak berdaya dibawa ke tengah hutan yang lebat, dan selanjutnya tidak diketahui lagi nasibnya.

Alkisah ada seorang anak yang membawa orang tuanya (seorang wanita tua) ke hutan untuk dibuang. Ibu ini sudah sangat tua, dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Si anak laki-laki ini menggendong ibu ini sampai ke tengah hutan. Selama dalam perjalanan, si ibu mematahkan ranting-ranting kecil. Setelah sampai di tengah hutan, si anak menurunkan ibu ini.
“Bu, kita sudah sampai”,kata si anak. Ada perasaan sedih di hati si anak. Entah kenapa dia tega melakukannya.
Si ibu , dengan tatapan penuh kasih berkata:”Nak, Ibu sangat mengasihi dan mencintaimu. Sejak kamu kecil, Ibu memberikan semua kasih sayang dan cinta yang ibu miliki dengan tulus. Dan sampai detik ini pun kasih sayang dan cinta itu tidak berkurang.
Nak, Ibu tidak ingin kamu nanti pulang tersesat dan mendapat celaka di jalan. Karena itu ibu tadi mematahkan ranting-ranting pohon, agar kamu jadikan petunjuk jalan dan tidak tersesat saat pulang”.


-BUNGA CANTIK VS RUMPUT LIAR-



Suatu hari ada seorang pria yang mencintai dan mengejar seorang wanita. Pria itu dapat dikatakan sempurna sedangkan Wanita itu bukan wanita yang cantik ataupun kaya. Orang2 menganggapnya rumput liar sehingga selalu disiksa dan jadi bual2an.

Suatu saat sahabat si Pria yang juga memiliki hati pada si pria, kesal karena cintanya tidak terbalas. Dia pun bertanya pada sang pria,

"mengapa kamu mencintai dia? dia itu bagaikan rumput liar. hanya sampah dan mengganggu. Tidak berguna. Mengapa kamu tidak mencintaiku? aku memiliki segalanya. kecantikkan, kekayaan, kenggunan. Aku bagaikan bunga cantik dan rumput liar seperti dia tidak ada apa2nya dibandingkan aku."

lalu pria itu menjawab,

"ya, dia memang rumput liar dan kamu bunga yang cantik"

sahabatnya langsung tersenyum lebar, namun ternyata si pria berkata lagi,

"tapi tahukan kamu bahwa bagiku rumput liar jauh lebih berharga dan bernilai dari bunga cantik? Bunga cantik sangat lemah dan hanya menampilkan keharuman atau keindahan. Berbeda dengan rumput liar yang sangat kuat. Seberapun sering dia diinjak, dibakar, dicabuti dan dirusak, rumput liar akan tetap hidup dan bertahan. Meskipun tidak cantik, tapi dia sangat kuat dan selalu berjuang dalam kehidupan. Tak perduli seberapa banyak yang membunuhnya, dia akan bangkit dan hidup kembali.. karena itu bagiku, rumput liar sangat berharga..."


-AYAH DAN ANAK-



Seorang lelaki tua 80 tahun sedang duduk di sofa di rumahnya bersama dengan putra nya yang berpendidikan tinggi berumur 45 tahun. Tiba-tiba burung gagak bertengger di jendela mereka.

Sang bapak bertanya, "Apa ini?"

Anak menjawab, "Itu gagak".

Setelah beberapa menit, Bapak kembali bertanya kepada Anak, "Apa ini?"

Anak berkata, "Ayah, aku baru saja sekarang bilang" Itu gagak ".

Setelah beberapa saat, Bapak tua kembali bertanya untuk ke-3 kalinya, apa ini? "

si anak mulai merasa kesal dan kembali menjawab dengan sedikit membentak "Itu GAGAK, BURUNG GAGAK".

Tak lama kemudian setelahnya, Bapak bertanya lagi kepada Anak ke-4 kalinya, "Apa ini?"

Kali ini Anak berteriak dan membentak Bapak-Nya, "Kenapa kau terus menanyakan pertanyaan yang sama lagi dan lagi, walaupun saya telah mengatakan padamu 'INI BURUNG GAGAK'. Apa Tidak mengerti???!!!"

Sang bapak terdiam dan Tak lama kemudian dia pergi ke kamarnya dan kembali dengan sebuah buku harian lusuh tua, yang telah ada dan disimpan sejak Anak-Nya lahir. Pada halaman pertama, ia meminta Anak-Nya untuk membaca halaman tersebut. Ketika anak membacanya, tertulis di dalam buku harian: -

"Hari ini anak kecil saya yang berusia tiga tahun sedang duduk dengan saya di sofa, bila burung gagak sedang duduk di jendela. Anak saya langsung bertanya "apa itu?", aku langsung menjawabnya. malaikat kecilku terus bertanya "apa itu" sebanyak 43 kali dan aku tetap menjawab padanya sepanjang 43 kali "itu gagak, sayang". Aku memeluknya penuh dengan kasih sayang setiap kali dia menanyakan pertanyaan yang sama lagi dan lagi selama 43 kali. aku sangat menyayanginya."


-ABORSI-



Mamaku tersayang,

Aku berada di Surga sekarang. Aku begitu ingin menjadi gadis kecil mama. Aku tidak begitu mengerti apa yang telah terjadi. Aku begitu gembira ketika mulai menyadari keberadaanku. Aku berada di tempat yang gelap, namun sangat nyaman. Aku lihat aku memiliki jari tangan dan kaki. Aku sedang dalam perkembangan, belum cukup siap untuk meninggalkan tempat nyaman ini. Aku menghabiskan sebagian besar waktuku untuk tidur dalam tubuh mama. Bahkan dari hari-hari awal, aku merasakan adanya ikatan istimewa antara mama dan aku.

Kadang-kadang aku mendengar mama menangis dan aku ikut menangis bersama mama. Terkadang mama berteriak atau menjerit, lalu menangis. Lalu aku mendengar Ayah berteriak. Aku sedih, dan berharap mama tidak menangis lagi. Aku bertanya-tanya mengapa mama menangis begitu sering. Suatu hari mama menangis hampir sepanjang hari. Aku merasakan kesakitan mama. Aku tidak bisa membayangkan mengapa mama merasa begitu tidak bahagia.

Pada hari yang sama, hal yang paling mengerikan terjadi. Sebuah rakasa besar dan jahat datang ke tempatku yang hangat dan nyaman. aku begitu takut, aku mulai menjerit. aku berteriak meminta bantuan mama tapi mama tidak menolongku. rakasa ini semakin dekat saat aku berteriak dan berteriak, "Ibu..tolong aku.. aku takut..." Aku menjerit dan berteriak sampai aku merasa tidak bisa lagi melakukannya. Kemudian rakasasa itu mulai merobek lenganku dan menghancurkan kakiku. Sangat menyakitkan rasa sakit itu dan aku tidak pernah bisa menjelaskan seberapa sakitnya. Ini tidak berhenti.

Oh, betapa aku memohon untuk berhenti. tapi raksasa itu tetap terus menyakitiku.

aku sedang sekarat. Aku tahu aku tidak akan pernah melihat wajah mama atau mendengar mama mengatakan betapa mama mencintaiku. Aku ingin membuat semua air mata mama pergi. Aku punya begitu banyak rencana untuk membuat Anda bahagia. aku tidak akan membiarkan mama menangis lagi. Sekarang aku tidak bisa. semua mimpiku hancur. Aku ingin lebih dari apa pun menjadi anak mama. Tak ada gunanya sekarang, karena aku sedang sekarat menuju kematian yang menyakitkan. Aku hanya bisa membayangkan hal buruk yang telah mereka lakukan pada mama. Aku ingin bilang kalau aku mencintaimu sebelum aku pergi, tapi aku tidak tahu kata-kata yang mama bisa mengerti.

Dan segera, aku tidak lagi punya napas untuk mengatakannya, aku sudah mati. Aku merasa diriku naik. Aku sedang dibawa oleh seorang malaikat besar ke sebuah tempat yang indah besar. Aku masih menangis, tapi rasa sakit fisik telah hilang. Malaikat itu membawaku pergi ke suatu tempat indah. Lalu aku bahagia. Aku bertanya malaikat itu apa hal itu yang membunuhku. Dia menjawab, "Aborsi". Maafkan aku, karena aku tahu bagaimana rasanya. Aku tidak tahu apa itu aborsi Aku rasa itu nama rakasa tersebut. Aku menulis untuk mengatakan bahwa aku mencintaimu dan untuk mengatakan betapa aku ingin menjadi gadis kecil mama. Aku berusaha keras untuk hidup. Aku ingin hidup. Aku memiliki keinginan itu, tapi aku tidak bisa; rakasa itu terlalu kuat. Dia menyedot lenganku dan kakiku dan akhirnya seluruh diriku. Mustahil untuk hidup. Aku hanya ingin kau tahu aku berusaha untuk tetap bersama Anda. Aku tidak ingin mati. Ibu, Aku mencintaimu...

Bayi mama


-ADOPSI-



Guru kelas pertama sedang mendiskusikan sebuah gambar keluarga. Satu anak kecil dalam gambar itu memiliki warna rambut yang berbeda dari anggota keluarga lainnya. Satu anak menyarankan agar ia diadopsi dan seorang gadis kecil itu berkata, "Aku tahu semua tentang adopsi karena aku diadopsi." "Apa artinya menjadi anak angkat?" tanya anak lain. "Artinya," kata gadis itu, "bahwa Anda tumbuh dalam hati ibu anda, bukannya perutnya."


TAGS: Inspiratif story ! Cerita cerita Yang Membuat Kita Berpikir Lebih Jujur, cerita cerita yang dapat membuat kita berfikir lebih jujur, inspiratif story, Milih Jujur atau Bohong Kisah, Cerita, NILAI SEBUAH KEJUJURAN - Kumpulan Cerita, [radioliner] Jujur: Sebuah Cerita, CERITA-CERITA JUJUR TENTANG SEORANG GADIS, Cerita Tentang Kejujuran, Dahsyatnya Jujur dan Kisah-Kisah Teladan Lainnya, Ungkapan Jujur Seorang Anak, Cerita Motivasi | Artikel Motivasi, sikap jujur, cerita cerita mutiara, kata kata mutiara, kalimat kalimat penyejuk hati, kejujuran, kalimat kalimat indah [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



3 komentar:

  1. he...he...he, artikel yang bagus nich, menggugah hati si pembaca

    BalasHapus
  2. bagus...
    bagus...

    BalasHapus
  3. menyentuh hati sekali...terutama 1 artikel yang paling membuat hatiq terenyuh "Aborsi"

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com