(Pantangan) Yang Harus Dilakukan Sebelum Makan Sayuran

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Share lagi ne, moga bermanfaat yach.., and jangan lupa juga komentarnya .. :))

Nah.. kalian semua pasti mengira bahwa makan sayur akan berguna bagi kesehatan. namun, ini merupakan paradigma yang salah. Ada pantangan yang patut kita ketahui tentang sayur2an. Berikut penjelasannya.

1. Jangan mengonsumsi tomat sebelum makan nasi

Mengonsumsi tomat sebelum makan nasi dapat menyebabkan meningkatnya asam lambung, akan menimbulkan gejala tidak nyaman seperti perut mulas atau sakit.

2. Jamur yang direndam terlalu lama

Jamur kaya akan ergosterol. Substansi ini akan menghasilkan vitamin D setelah menerima sinar matahari. Jika direndam atau dibersihkan terlalu lama akan kehilangan kadar ergosterol dan nutrisi lainnya.

3. Tauge yang dimasak dengan api yang kurang panas

Tauge yang kurang matang mengandung zat inhibitor tripsin dan zat berbahaya lainnya, setelah dimakan dapat menyebabkan mual, muntah, diare, pusing dan reaksi merugikan lainnya.

4. Pare yang tidak dibilas

Kandungan asam oksalat yang terdapat dalam pare dapat mengganggu atau menghambat penyerapan kalsium dalam makanan. Maka sebelum dimasak, pare harus dibilas terlebih dahulu dalam air mendidih supaya asam oksalat terbuang.

5. Jus wortel yang diminum bersama dengan arak atau minuman keras

Para ahli AS menemukan bahwa jus wortel yang kaya karoten yang dikonsumsi bersama alkohol dapat menghasilkan racun di hati dan menyebabkan penyakit lever.

6. Sayur hijau yang disimpan terlalu lama

Sayur masak yang disimpan terlalu lama bisa menimbulkan sejumlah besar nitrit, meskipun jika dilihat tidak tampak rusak, namun bisa menyebabkan keracunan ringan, terutama bagi orang yang tubuhnya lemah dan sensitif.



TAGS: Kesehatan, kiat sehat, pantangan sebelum makan buah, kiat sehat, cara hidup sehat, artikel kesehatan, kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan, informasi kesehatan, ilmu kesehatan, tips kesehatan, sistem kesehatan [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com