Tips Hidup dengan Satu Penghasilan

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Tips Hidup dengan Satu Penghasilan
Saat Anda memutuskan berhenti dari pekerjaan, berarti untuk penghasilan menjadi tanggung jawab pasangan. Bagaimana trik hidup dengan satu penghasilan?

1. Jangan ada dominasi

Sebelum memutuskan berhenti bekerja, tentu harus membicarakan dengan suami. “Rasa memiliki penghasilan bisa menjadi konflik tersendiri pada keluarga yang mengandalkan satu sumber penghasilan. Suami atau istri yang memiliki penghasilan biasanya akan lebih dominan dan merasa lebih berhak untuk membelanjakannya. Pastikan untuk menyampaikan semua aspek dari keputusan yang Anda ambil agar dapat dicapai kesepakatan (secara finansial) yang nyaman dan menguntungkan kedua pihak,” saran Ahmad Gozali, perencana keuangan Safir Senduk dan Rekan.

2. Pilih kebutuhan dengan cermat

Buatlah prioritas kebutuhan mana yang harus diutamakan, lalu evaluasi kembali pengeluaran tetap seperti tagihan telepon, tagihan listrik, internet atau televisi berbayar.

3. Kurangi pengeluaran rutin sekunder

Misal, siasati biaya car wash dengan mencuci mobil sendiri di rumah. Moms juga bisa mengurangi kunjungan ke salon.

4. Ubah gaya hidup

5. Jangan kurangi tabungan masa depan!

Selepas resign, Anda memang harus berhemat, tetapi jangan asal potong budget! “Tabungan pendidikan, asuransi jiwa dan dana pensiun itu penting. Memang tidak langsung terlihat nominalnya yang besar, sehingga banyak pasangan terdorong untuk memotong dana yang semula disisihkan untuk keperluan tersebut. Berpikirlah secara jernih, jika harus ada budget yang dihilangkan, itu bukanlah budget tabungan jangka panjang!” tegas Gozali.

6. Jeli melihat peluang (usaha kecil-kecilan)

7. Lebih boros jika istri bekerja

“Secara keuangan, bisa jadi malah akan lebih boros jika Moms tetap bekerja. Selain ada pengeluaran transportasi dan makan siang di luar, masih ditambah gaji pembantu atau baby sitter. Kalau dihitung, bisa jadi akan lebih besar daripada gaji Anda jika tetap bekerja,” tandas Gozali.

- 21 Tip Terbaik Dongkrak Energi Anda
- 11 Cara Merawat Baterai Ponsel Tetap Awet dan Tahan Lama

Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2011/02/18/196/426273/trik-hidup-dengan-satu-penghasilan

TAGS: tips hidup hemat, Hidup Hemat, Bagaimana hidup hemat itu?, Hidup hemat yang menyenangkan, Bagaimana tip hidup hemat?, Apa tips-tips hidup hemat?, Hidup Hemat Buat Orang Lebih Sehat, Miliarder yang Hidup Hemat, Belajar Hidup Hemat, pola hidup hemat [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com