11 Cara Merawat Baterai Ponsel Tetap Awet dan Tahan Lama

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

11 Cara Merawat Baterai Ponsel  Tetap Awet dan Tahan Lama
Kadangkala disaat saat darurat, saat kita jauh dari yang berbau toko hp dan teknisi hp tiba2 batre hp kita drop. Mau beli, beli dmana? Mau ke service hp, servis dmana? Hemmm bingungkan.?

Apalagi hp kita tergolong yang susah dicari, jadi butuh waktu tuk mencarinya, Nah.. agar hal itu tidak terjadi pada para pengguna ponsel, ini dia 11 cara sederhana merawat baterai ponsel agar tetap awet dan tetap tahan lama :

1. Matikan ponsel.
Sebaiknya matikan ponsel jika Anda berada di sebuah tempat yang kemungkinan untuk mendapatkan sinyalnya sulit. Kalau ponsel terus diaktifkan, sementara ponsel terus menerus mencari sinyal, hal ini akan membuat energi baterai Anda terkuras.

2. Pakai repeater.
Saat berada di tempat yang sangat terpencil, gunakan repeater ponsel untuk memperkuat penangkapan sinyal.

3. Matikan fitur suara yang tidak penting, jangan biarkan aktif sepanjang hari.

4. Jangan aktifkan ringtone dan fitur getar sekaligus karena cukup menguras energi baterai, aktifkan salah satunya saja. Saat berada di bioskop ada baiknya aktifkan fitur getarnya saja, namun saat berada di tempat publik seperti mall, stasiun dan bandara, mengaktifkan ringtone bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

5. Kurangi brightness layar ponsel Anda hingga 50 persen agar energi baterai yang terpakai lebih hemat.

6. Matikan Bluetooth jika tak digunakan. Untuk diketahui saja, Bluetooth yang aktif akan menguras energi baterai ponsel lebih cepat.

7. Sama halnya seperti Bluetooth, matikan juga fitur infrared jika tak digunakan.

8. Matikan aplikasi-aplikasi lain yang tidak digunakan.

9. Letakkan ponsel di tempat yang temperaturnya normal sehingga tidak terjadi kerusakan akibat suhu yang terlalu tinggi atau rendah. Misalnya, jangan letakkan ponsel di dalam mobil yang terjemur matahari, di atas laptop atau konsol game yang suhunya panas.

10. Segera cabut charger dari ponsel jika baterai ponsel sudah penuh.

11. Saat ponsel sedang di chager, segera cabut charger jika ada panggilan masuk dan anda ingin menerima panggilan tersebut. Karena, jika ponsel di gunakan dengan dua aktifitas (Nelfon + Charger) Maka kinerja ponsel akan lebih berat dan baterai akan terasa panas yang akhirnya daya penyimpanan baterai akan berkurang, sehingga lambat laun daya baterai akan mudah melemah [Drop].

forum.vivanews

Jangan Ketinggalan juga Tips2 ponsel lainnya :
- Tips Jitu Membeli Ponsel Bekas
- Tips dan Triks Rahasia Hanphone Berbasis Symbian
- Tips dan trik Hanphone Nokia
- Tips Atasi Hanphone Error/Blank Sendiri
- Tips dan Trik Membuka MMC yang Terkunci

TAGS: cara merawat baterai ponsel, agar baterai hp tahan lama, cara merawat baterai Hp tetap tahan lama, cara agar baterai hap tidak cepat drop, tips dan trik merawat baterai hp tetap awet [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com