21 Tip Terbaik Dongkrak Energi Anda

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

21 Tip Terbaik Dongkrak Energi Anda
CAPEK,LELAH,LESU. Gejala khas pria & wanita aktif modern, terutama ketika sedang di hadang deadline. Kondisi ini pasti pernah dialami banyak orang atau mungkin setiap orang waras pernah merasakan ini? :))

Berikut ini beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mendongkrak energi secara cepat dan tepat :

1. BERSAHABAT DENGAN MATAHARI

Bersahabat dengan matahari umumnya dapat meningkatkan kadar SEROTIN di otak anda dan mendongkrak kembali energi serta mood anda. Sebuah penelitian di University of massachusetts menemukan bahwa tingkat permusuhan dan kemarahan mengalami titik tertinggi di saat musim hujan dan mencapai titik terendah saat musim panas.

2. MINUM LEBIH BANYAK

Dehidrasi merupakan salah satu penyebab timbul nya kelelahan. Ini lantaran saat tubuh kekurangan cairan, darah akan mengental. Akibatnya aliran darah pun menjadi lambat dan membuat sel-sel tubuh anda lebih lambat untuk mendapatkan oksigen. Minumlah segelas air putih saat anda bangun tidur dan minumlah setidak nya dua liter dalam sehari.

3. WAKTU TEPAT MINUM KOPI

Anda seorang penggemar berat kopi.?? Tunggulah sampai anda selesai makan siang, ketika kadar adenosin (zat kimia yang membuat kita mengantuk) mulai meningkat. Anda akan mendapatkan manfaat kafein yang jauh lebih efektif. Tapi jangan coba-coba minum kopi saat waktunya anda tidur.

4. SEDIKIT TAPI SERING

Makanlah dengan porsi yang lebih sedikit dan tetap perhatikan nutrisinya. Makan dalam porsi yang besar -apalagi dengan jumlah karbohidrat yang tinggi- akan membuat kadar gula darah meningkat. Akibatnya insulin yang dikeluarkan tubuh pun lebih banyak. Hasilnya, anda akan mudah kelelahan.

5. JANGAN TIDUR DENGAN ALKOHOL

Alkohol memang bisa membuat anda mengantuk. Tapi minum alkohol terlalu dekat dengan waktu tidur akan mengganggu REM (Rapid Eyes Movement) -sebuah fase tidur dalam, saat Scarlett Johansson mengunjungi mimpi anda. "Jadi usahakan anda sudah bebas alkohol 2 (dua) jam sebelum tidur," kata dr. Jan Sudir Purba, Sp.s dari Departemen Neurologi di Rs. Cipyto Mangunkusumo/FKUI.

6. DUDUK TEGAK

"Cara jalan yang di seret dan bahu yang membungkuk merupakan tanda-tanda energi yang mulai menipis," kata Robert K. Cooper, penulis High Energy Living (New American Library). Dongkrak energi anda dengan latihan yang tepat. Ketika berdiri atau duduk, jatuhkan bahu anda dan tarik dagu anda ke arah dada. "Leher anda akan terasa memanjang," kata Cooper. "Selama dalam posisi ini, anggukkan kepala anda perlahan tapi jangan menekuknya terlalu jauh."

7. JALAN KAKI

Jangan malas berjalan kaki..!!! Beberapa penelitian membuktikan bahwa jalan kaki selama 10 menit bisa meningkatkan energi sekaligus menumbuhkan perasaan bahagia.

8. BUAT PRIORITAS

Buatlah daftar hal-hal yang paling penting dan paling ingin anda lakukan. "Mengerjakan apa yang tidak ingin anda lakukan hanya akan menguras energi anda saja," kata Indayati Oetomo, penulis International Director John Robert Powers.

9. SOSIALISASI

Sebuah penelitian dari Tilburg University di Belanda menemukan, orang yang pemalu dan tertutup cenderung lebih mudah untuk kehilangan semangat saat sedang bekerja dari pada mereka yang memiliki kepribadian terbuka. Para peneliti juga menemukan bahwa orang-orang yang lebih suka menyendiri dan mengabaikan interaksi dengan orang laink, cenderung lebih mudah lelah dan kewalahan dalam menyelesaikan pekerjaannya dibandingkan dengan mereka yang suka bergaul.

10. BERDIRILAH SAAT MENERIMA TELEPON

Ini akan meregangkan otot-otot yang kaku selama anda duduk dan membuat anda dapat bernapas lebih lega. Jugan mendorong oksigen dalam darah menuju ke otak. Selain itu anda juga akan mendapat tambahan energi.

11. BERNYANYI SAAT MANDI

Hal ini juga akan melepaskan endorfin, mendongkrak energi dan menghilangkan stress - kecuali anda mandi di kamar madi penjara..!! :))

12. BERTEMAN DENGAN ORANG YANG TEPAT

Teman yang selalu optimis dan penuh energi akan membuat anda merasa lebih hidup. "Bertemanlah dengan orang-orang yang tak hanya pintar dan kreatif, tapi juga bersemangat," kata Meyer Feldberg,rektor di Columbia University Business School. "Tiga puluh menit bersama dengan orang yang selalu bersikap negatif akan menghabis kan seluruh energi yang anda miliki."

13. ISTIRAHAT SEJENAK

Jangan paksa diri anda untuk bekerja mati-matian. "Berhenti sejenak akan meringankan beban anda dan membuat anda jadi lebih produktif, sekaligus mempercepat pekerjaan anda," kata dr. Harold Bloomfield, penulis The Power of 5 (Rodale).

14. UBAH RUTINITAS

Aktivitas yang selalu sama setiap hari bisa menimbulkan kebosanan dan menjadi biang kerok penguras energi. Ubah kebiasaan anda, misalnya dengan menempuh rute baru.

15. SARAPAN ITU PENTING

Sebuah penelitian di Amerika menunjukkan bahwa mereka yang melewatkan sarapan memiliki indeks massa tubuh yang lebih tinggi dan memiliki lebih sedikit energi di bandingkan dengan mereka yang selalu menyempatkan diri untuk sarapan. "Sarapan terbaik adalah roti gandum dengan salmon dan tomat," kata Lesile Bonci, ahli nutrisi dari university of Pittsburgh, Amerika Serikat. Roti gandum mengandung cukup karbohidrat dan serat, tomat mengandung lycopen -yang baik untuk tulang dan prostat, dan salmon mengandung omega 3 dan protein,

16. NGEMIL

Kebiasaan ini tidak selalu tidak sehat. Anda tetap boleh ngemil, hanya saja pilih makanan yang tepat untuk jadi bahan camilan anda. Yogurt dan buah merupakan camilan yang paling tepat.

17. TIDUR SIANG

Jika anda sudah mulai merasa lemah disiang hari, beristirahat sejenak. "Tidur selama 20 menit adalah tindakan yang paling tepat, itu akan menyegarkan anda kembali," kata dr. Hophop Tua Manurung, Sp.S dari Neurologi Center di RS. Cikini. "Kenyataannya,tidur siang selama satu jam itu terlalu lama -karena akan membawa anda pada fase tidur dalam dan mengurangi kualitas tidur malam anda."

18. TINGKATKAN KADAR ZAT BESI

Coba cek kadar zat besi anda. Jika rendah, tubuh anda tidak akan bisa membentuk hemoglobin -pembawa oksigen dalam darah- sehingga akan membuat anda merasa lelah sepanjang waktu.

19. MAKAN SERAT

Mnyetir dalam jangka waktu lama akan melemah kan kondisi tubuh anda. Kunyahlah kacang-kacangan dan kismis. Ini mengandung potasium -mineral yang di butuhkan tubuh anda untuk membantu mengubah gula dalam darah menjadi energi.

20. BUMBUI HIDUP ANDA

Aroma dapat membangkitkan energi. Khususnya aroma-aroma yang ditimbulkan rempah-rempahan seperti jahe dan peppermint. Menurut Smell and Taste Treatment and Research Foundation in Chicago, masing-masing aroma bisa membangkitkan semangat.

21. CUKUP 5 MENIT

Anda hanya memerlukan waktu 5 menit berolahraga untuk meningkatkan energi dan membuat tubuh anda melepaskan endorfin. Tak hanya itu, ini juga sapa melipatgandakan kalori yang anda bakar setiap hari dan meningkatkan sistem imunitas tubuh. Berlari sejauh 8 kilometer pada jam 5 pagi memang bukan sebuah keharusan. Cukup lakukan push-up beberapa kali untuk meningkatkan kecepatan jantung anda.

TAGS: 21 Tip Terbaik Dongkrak Energi Anda - Kaskus, 5 Tip Terbaik Dongkrak Energi Anda, Tips Terbaik Dongkrak Energi Anda, Makanan Dongkrak Energi dan Mood - SISTEM INFORMASI CDC TIGA, ENERGY PSYCHOLOGY, Tips Recharge Energi Tubuh dan Hilangkan Stress, 10 Cara Tingkatkan Energi Tubuh |Pengobatan Penyakit & Alternatif, MEMBUKA SIMPUL ENERGI TUBUH [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com