Pengen Akur sama Mertua? Gampang Kok!

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Pengen Akur sama Mertua? Gampang Kok!
Mungkin saja Anda kerap kali mendengar cerita-cerita yang tak menyenangkan soal hubungan tidak akur suami atau istri dengan mertua. Kadang, saudara ipar juga memperkeruh suasana.

Untuk menghindari diri dari hubungan tidak mengenakkan semacam itu dan akhirnya membuat Anda stress, simak tip berdamai dengan mertua. Berikut, seperti dibocorkan Allwomenstalk.

Bekerja bersama

Memiliki hubungan yang nyaman dengan mertua bukan melulu tugas Anda, tapi pasangan juga harus terlibat di dalamnya. Anda harus bekerja bersama, karena tidak adil menempatkan pasangan dalam situasi di mana dia harus memilih antara Anda atau keluarganya.

Buat batas

Kunci setiap hubungan sehat adalah pengaturan batas. Dengan mertua, Anda perlu mengatur batas, misalnya dalam hal berurusan dengan anak-anak, uang, kebiasaan, dan sebagainya. Anda tidak perlu memasang wajah tegang saat berhadapan dengan mereka membicarakan topik ini. Sebuah diskusi tenang akan jauh lebih solutif.

Komunikasikan

Komunikasi sangat penting, apalagi secara langsung. Artinya, jangan sampaikan masalah Anda dengan mertua atau saudara ipar kepada pasangan. Lebih baik, katakan sendiri, tatap muka. Karena, sangat mudah terjadi kesalahpahaman ketika Anda ingin menyelesaikan masalah lewat suara orang kedua.

Kenali siapa Anda

Anda tidak perlu menjadikan diri menantu yang sempurna. Jangan mencoba untuk menjadi seseorang yang Anda pikir bisa menyenangkan mertua. Termasuk pilihan apakah Anda ingin menjadi ibu rumah tangga atau wanita karier. Toh, pasangan mencintai Anda apa adanya, mertua pasti akan belajar untuk menerimanya juga.

Membuat kompromi

Kompromi adalah bagian penting dari hubungan apapun. Kadang-kadang Anda harus setuju untuk tidak setuju. Kadang-kadang Anda harus melakukan hal-hal yang akan membuat pasangan dan mertua bahagia. Begitu pun sebaliknya. Kompromi bukan hal yang buruk, tetapi tidak berarti harus selalu berkorban.

Tetap tenang

Kadang-kadang, Anda hanya perlu membiarkan diri berpikir dan bertindak tenang. Sangat penting untuk bersikap dewasa ketika berhadapan dengan mertua. Anda pun bisa tumbuh makin dewasa saat bersinggungan dengan isu-isu semacam ini.

Punya selera humor

Seperti halnya pasangan, mertua Anda juga butuh waktu lama untuk mengenal kepribadian Anda. Sikapi kecanggungan atau sikap keras kepalanya dengan sedikit sentuhan humor. Pasti lebih ringan dan menyenangkan. [Lifestyle.okezone]

Baca juga tips-tips yang lainnya:
- Tips Deteksi Kebohongan
- Tips Memilih dan Menyimpan Parfum Agar Aromanya Lebih Awet

TAGS: Membina Hubungan Menantu – Mertua, Tips buat Mertua-Menantu, Menghadapi Masalah Mertua - Menantu, Hubungan Mertua-Menantu, Membangun Hubungan yang Positif dengan Menantu/Mertua, tips menjaga keharmonisan mertua dan menantu [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com