Ini Dia 5 Efek Buruk Saat Jatuh Cinta yang Berlebihan!

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Apa sih arti cinta itu? Terkadang kita salah mengartikannya gan. Yup, banyak banget cowok atau cewek yang mudah mengatakan cinta. Mereka gampang jatuh cinta terhadap seseorang, hingga bisa berkata kalo gak ada lagi orang yang dicintai selain dia.
Apapun yang berlebihan pasti akan berakibat tidak baik, begitu juga dalam cinta. Jika terlalu berlebihan dalam mencintai pasangan kita, ini akan membawa dampak buruk pada kehidupan kita sendiri gan.

Batasi rasa cinta kita dalam tahap wajar dan sederhana. Jalinan cinta yang begitu bahagia dapat berubah seketika menjadi penuh masalah. Umumnya ketika merasakan cinta berlebih, orang-orang menjadi begitu protektif dan posesif terhadap pasangannya.

Berikut beberapa efek buruk dari rasa cinta yang berlebih dalam suatu hubungan:

1. Timbulnya posesif 

Terlalu banyak cinta akan membuat kita mulai memperlakukan pasangan bagaikan aset. Kita menginginkannya untuk selalu bersama sepanjang waktu. Ketika orang lain berbicara dengan pasangan atau berbagi hal dengannya, kita jadi gak akan memperhatikan. Tidak hanya memberikan rasa cinta, kita juga akan menciptakan suasana yang tidak sehat.

2. Lupa kehidupan sosial

Ini paling sering terjadi pada pasangan yang baru jadian. Seringkali semua waktunya hanya untuk pasangan, lupa dengan segalanya, lupa dengan teman-temannya, lupa dengan hobinya, lupa dengan ulang tahun sahabatnya dan sebagainya. Kalau sudah begini, biasanya teman memilih untuk tidak peduli juga saat kita putus nanti. Buruknya, jika sampai putus, kita akan kehilangan banyak orang yang tidak kita perhatikan selama pacaran.

3. Gak ada lagi ‘Me Time’

Cinta yang berlebihan biasanya memaksa keinginan untuk bersama pasangan setiap waktu, hanya menciptakan ruang sempit baginya untuk bernapas. “Me time” pasangan telah kita rampas, padahal ini membawa kebahagiaan tersendiri baginya. Begitupun sebaliknya.

4. Lupa akan diri sendiri

Agan akan lebih peduli apakah dia sudah makan atau belum, namun kita bahkan seharian belum makan. Saking banyaknya perhatian untuk pacar, perhatian untuk diri sendiri justru berkurang. Kita lebih peduli dengan kehidupannya ketimbang hidup kita sendiri. Jika sudah begini, tubuhkitaa yang akan lelah. Baiknya, cintai diri sebelum mencintai orang lain.

5. Ketergantungan terhadap pasangan

Kita yang biasanya mandiri tiba-tiba menjadi tergantung dengan pasangan. Kita tidak mau pergi ke pesta ulang tahun teman jika pasangan tidak ikut, semua hal harus seizin pasangan, bahkan kitaa mulai menjauh dari keluarga karena pasangan Anda tidak suka dengan keluarga Anda. Jika sudah begini, kita tidak akan punya pemikiran sendiri. Cinta bukanlah cinta jika semua hal atas keinginan pacar semata.

Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com