Tokoh dan Orang Sukses Yang Ternyata Penderita Buta Warna

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Baru aja ane dikasih tau sama temen ane kalo ternyata temen ane adalah seorang penderita buta warna parsial, temen ane langsung menjadi sangat depresi bahkan katanya sampe nangis karena kesulitan untuk mencari kerja, karena hampir semua perusahaan menolak penderita buta warna parsial, dan ternyata banyak juga temen ane yang buta warna parsial gan bukan cuma yang cerita ke ane aja. Disitu ane mulai tertarik untuk mencari info tentang hal tersebut gan

Berbeda dengan buta warna total, kalau buta warna total penderita hanya bisa melihat warna hitam dan putih saja, sedangkan buta warna parsial masih bisa melihat banyak warna tetapi sulit membedakan warna merah, hijau, biru dan ungu.

Apakah agan salah satu orang yang menderita buta warna parsial atau total?

Kalau ada jangan menyerah gan, masih banyak kok jalan menuju Roma

Naaaaahhhh karena cukup banyak temen ane yang mengalami buta warna dan sempet depresi berat, berikut ane kasih tokoh-tokoh atau orang yang bisa sukses walaupun mereka menderita buta warna, mudah-mudahan bisa menumbuhkan motivasi tersendiri, langsung aja ya..

1. Christoper Nolan



Agan-agan tau film Batman (Batman Begins, The Dark Knight, The Dark Knight Rises)? Yup, Christoper Nolan lah sang penderita buta warna parsial yang menyutradai trilogy film yang banyak mendapat pujian dari kritikus tersebut. Tak hanya film Batman saja, pria yang lahir di Inggris pada tahun 1970 ini juga banyak menyutradai film terkenal lainnya seperti Inception (2010), Man of Steel (2013), Interstellar (2014) dan masih banyak lainnya. Meskipun buta warna namun Nolan tidak pernah menyerah untuk belajar tentang dunia perfilman yang dia cintai.

2. Hyde



Kalau agan pecinta lagu Jepang ataupun sesuatu yang berbau Jepang, ane yakin 100% agan pasti tau penyanyi dan pencipta lagu yang satu ini, yup Hyde adalah vocalist band yang sangat terkenal di Jepang yaitu L`Arc~en~Ciel atau lebih dikenal sebagai Laruku. Hyde yang juga seorang buta warna ini dulu sering di bully karena salah memakai tas warna merah karena harusnya biru, walau begitu skarang dia berhasil membuktikan ke semua orang yang dulu membullynya sebagai penyanyi yang sangat sukses loh, selain sebagai penyanyi, vocalist yang juga bisa memainkan banyak alat music ini juga dikenal sebagai penulis lagu dan produser.

3. Bill Clinton


Siapa yang menyangka ternyata presiden Amerika Serikat yang ke 42 adalah seorang penderita buta warna, yup Bill Clinton juga termasuk salah seorang yang buta warna parsial. Kalau ada agan yang merasa hidupnya paling hancur karena buta warna, mungkin bisa sedikit lebih termotivasi sama cerita Bill Clinton, selain menderita buta warna Bill Clinton juga tidak sempat mengenali ayahnya karena ketika Bill masih berumur tiga bulan ayahnya meninggal dunia karena kecelakaan, dan kemudian ibunya menikah dengan pria lain yang justru sangat tidak menyukai Bill dan selalu bertengkar dengan ibu Bill. Namun Bill tidak mau menyerah dan terus belajar lebih dalam tentang hokum dan ilmu politik, sehingga bisa menjadi Gubernur Arkansas dan kemudian menjadi presiden Amerika Serikat selama dua periode.

4. John Dalton


Nah mungkin ini yang bikin kaget, banyak ilmuwan yang bilang kalau seorang yang buta warna tidak akan bisa menjadi seorang ahli kimia dan dokter, tapi John Dalton yang juga seorang penderita buta warna karena bawaan dari neneknya ini berhasil menjadi seorang ahli kimia yang sangat hebat. Tidak berbeda jauh dengan penderita buta warna sukses lainnya, John Dalton dilahirkan dari keluarga miskin yang juga memiliki buta warna bersama dengan saudara laki-lakinya sempat putus asa dan sulit mendapatkan pendidikan yang layak. Namun John tidak mau menyerah dan terus mengembangkan minatnya pada dunia geofisika dan cuaca hingga bisa sukses seperti yang sudah kita kenal. Sebelum John Dalton meninggal, Dalton sempat menyumbangkan matanya untuk dianalisis tentang buta warna yang dideritanya, berkat hal tersebut buta warna merah dan hijau sampai saat ini masih disebut Daltonisme.

5. Paul Newman


Paul Newman adalah seorang aktor, pengusaha, sutrada dan pembalap profesioanal. Meskipun seorang yang buta warna, Newman sangat tertarik dengan dunia otomotif dan balap mobil karena film Winning yang juga dibintanginya pada tahun 1968. Pria yang bernama asli Paul Leonard Newman ini selain berhasil memenangkan penghargaan Academy Award, Piala Golden Globe, dan Piala Cannes juga seorang pengusaha makanan yang seluruh keuntungan dan royalty dari usaha makanannya tersebut disumbangkan untuk amal.

6. Samuel Langhorne Clemens


Untuk para pecinta novel dan sastra pasti nama Samuel Langhorne Clemens atau yang lebih dikenal dengan Mark Twain pasti sudah tidak asing lagi, Mark Twain yang juga pendertita buta warna adalah seorang novelis, satiris, pengajar dan juga penulis. Sudah banyak sekali karya-karya hebat yang dibuatnya, seperti The Adventures of Huckleberry Finn, The Adventures of Tom Sawyer, The Prince and The Pauper dan masih banyak lainnya. Untuk para penderita buta warna lainnya, ada salah satu dari kata-kata bijak Mark Twain yang bias memberikan motivasi dan memberikan kalian cambukan agar mau bangkit, yaitu “Tidak ada pemandangan yang lebih mengenaskan daripada seorang anak muda yang pesimis”.

7. Rio Dewanto


Nah selanjutnya dari Indonesia nih gan, aktor Indonesia yang sejak kecil bercita-cita untuk menjadi pelukis ini harus mengubur impiannya dalam-dalam karena menderita buta warna parsial. Karena sadar akan penyakit yang dideritanya, pria yang beberapa kali masuk nominasi IMA dan FFI dan juga berhasil mendapatkan Piala Maya ini akhirnya memilih kuliah jurusan advertising dan berusaha keras agar bias menjadi model. Kalau Rio Dewanto lebih memilih mengubur impiannya untuk menjadi pelukis, ada beberapa pelukis Indonesia yang ternyata juga buta warna loh bahkan pernah mendapatkan penghargaan nasional, seperti Widayat, Esref Armagan dan juga Supari. Mereka menemukan cara tersndiri untuk menutupi kekurangannya agar bisa tetap bisa melukis dengan baik

8. Mark Zuckerberg


Siapa yang menyangka ternyata salah satu pria muda terkaya di dunia adalah seorang penderita buta warna parsial, ya Mark Zuckerberg sang pendiri facebook hanya bisa melihat warna biru dan hijau saja dengan sangat jelas, sementara untuk warna lain sangat sulit untuk dibedakannya. Mark pun tidak mau menyerah dan mendesain sendiri halaman facebooknya dengan warna biru saja, ternyata hasilnya sangat tidak mengecewakan, Mark pun berhasil mendapatkan predikat sebagai orang termuda yang memiliki kekayaan dan jerih payah sendiri di dunia.

Nah merekalah para penderita buta warna parsial yang berhasil meraih kesuksesan gan, dan tentunya kesuksesan tersebut tidak diraihnya dengan mudah namun dengan banyak usaha, belajar, tidak menyerah dan tentunya juga harus selalu berdoa. Masih banyak kok pekerjaan untuk penderita buta warna gan seperti menjadi guru, dosen, marketing, staff administrasi dan juga pengusaha. Beberapa temen ane yang ternyata penderita warna mereka juga membuka usaha masing-masing, bahkan sudah ada yang sukses dengan membuka usaha daging sapi. Intinya buat para penderita buta warna tetap semangat dan jangan pernah menyerah ya gan, semua pasti ada jalannya kalau mau berusaha. 

 Sumber : Berdasarkan berbagai artikel dan majalah yang pernah ane baca dan wikipedia Sumber gambar : Google maps
Tag : info unik, kaskus, fakta fakta unik, pendiri facebook, aneh unik, orang terkaya dunia, pelukis dunia, etc

Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com