20 Sifat Yang Bisa Menghancurkan Diri Sendiri!!!

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Manusia tidak lepas dari ketidaksempurnaan. Setiap orang pasti memiliki sifat buruk yang jika tidak coba dihilangkan bisa menghancurkan diri sendiri. Berikut ane coba jabarkan beberapa sifat buruk yang berpotensi merusak perkembangan seseorang sebagai manusia yang merupakan makhluk sosial.

1. Bashful 
Basful atau minder merupakan sifat yang harus anda tinggalkan karena hal ini tanpa disadari akan menghancurkan diri anda sendiri. Cobalah untuk berdamai dengan diri sendiri dan mulai untuk menerima keadaan, hal ini malah akan membuat hidup anda menjadi tenang serta jangan lupa selalu bersyukur.

2. Unforgiving
Unforgiving merupakan sifat buruk yang ada pada diri manusia yaitu sulit melupakan sakit hati atau pendendam. Sebaiknya tinggalkan sifat ini karena memendam dendam hanya akan membuat anda menderita. So, maafkanlah semua orang yang telah menyakitimu, hal ini lebih baik dari pada menyimpan dendam.

3. Resentful 
Resentful adalah sifat dimana seseorang yang sering memendam rasa akibat tersinggung. Hal ini hampir sama dengan Unforgiving, jadi sebaiknya tinggalkan sifat ini sebelum dia menghancurkan diri anda.

4. Fussy 
Fussy atau bahasa kerennya cari perhatian yaitu dimana kondisi seseorang yang ingin meminta perhatian besar padahal mereka hanya melakukan hal sepele. Biarkan orang yang menilai hasil kerja anda sehingga tidak perlu untuk teriak-teriak butuh pengakuan bahwa anda adalah superstarnya.

5. Insecure 
Insecure merupakan sifat buruk manusia yang sangat harus anda tinggalkan karena seseorang yang sering merasa sedih, takut, cemas atau kurang percaya diri hanya akan merugikan diri sendiri. Percayalah pada kemampuan dan potensi yang anda miliki, tidak perlu takut karena setiap usaha pasti ada hasilnya apabila di jalani dengan sungguh-sungguh

6. Unpopular 
Unpopular adalah sifat yang suka menuntut kesempurnaan dari orang lain agar sesuai dengan keinginannya. Padahal kita semua tahu bahwa tidak ada manusia yang sempurna dimuka bumi ini sehingga apabila anda ingin mencari orang yang sempurna maka sampai kapanpun anda tidak akan menemukannya.

7. Hard to please 
Hard to please merupakan sifat buruk manusia yang sering menetapkan standar tinggi yang sangat sulit dipenuhi oleh orang lain. Jika anda mempunyai sifat seperti ini sebaiknya segera tinggalkan sebelum anda ditinggalkan oleh orang lain.

8. Pessimistic 
Pesimistic atau pesimis merupakan salah satu sifat buruk yang juga harus anda tinggalkan. Seseorang yang mempunyai sifat pesimis akan selalu gagal karena mereka selalu melihat sisi buruk terlebih dahulu pada situasi apapun

9. Alienated 
Alienated atau merasa terasing adalah sifat selanjutnya yang bisa menghancurkan diri anda sendiri. Hal ini hampir sama dengan sifat pesimis yaitu selalu berpikiran negatif sebelum melakukan apapun.

10. Negative attitude 
Sifat negatif ini akan membuat seseorang selalu berada didalam ketakutan dan sulit keluar dari zona kesusahan karena mereka selalu memandang gelap setiap situasi tanpa berani mengambil jalan keluar karena takut dengan berbagai resiko.

11. Withdrawn 
Withdrawn atau sering menyendiri merupakan sifat yang juga harus anda hindari, karena seseorang yang sering menyendiri apalagi sampai menarik diri dari kehidupan sosial hanya akan memperparah keadaan anda, bahkan orang seperti ini rentan terkena depresi. Boleh-boleh saja menyendiri asal tidak terlalu lama.

12. Too sensitive 
Seseorang yang memiliki sifat too sensitive atau selalu ingin dipahami dan mudah tersinggung hanya akan membuat hidup mereka tambah sengsara. Kita hidup sebagai makhluk sosial sehingga kita juga harus bisa saling memahami bukannya hanya ingin dipahami.

13. Depressed 
Depressed atau merasa tertekan sepanjang waktu adalah sifat yang bisa menghancurkan diri sendiri apabila dibiarkan tanpa ada penanganan yang tepat. Perasaan tertekan akan menyebabkan seseorang depresi sehingga rentan untuk berbuat hal-hal yang negatif. Hampir sepanjang waktu merasa tertekan

14. Introvert 
Walapun setiap orang mempunyai sifat dan karekter tersendiri tetapi apabila seseorang memiliki sifat introvert maka hal ini tidak baik untuk diri mereka sendiri. Introvert adalah seseorang yang pemikiran dan perhatiannya ditujukan pada diri sendiri, bahkan merasa hidup didalam diri sendiri. Hal ini tentu saja akan merugikan diri anda sendiri karena kita tahu bahwa manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendirian.

15. Moody 
Moddy merupakan sifat buruk yang harus anda tinggalkan agar tidak menghancurkan diri anda sendiri karena siapa sih orang yang mau bersosialisasi dengan seseoran yang memiliki sifat seperti ini yaitu bisa berubah semangatnya secara tiba-tiba apalagi kalo mereka merasa tidak dihargai

16. Skeptical 
Skeptical atau skeptis adalah sifat buruk manusia yang selalu mempertanyakan motif dibalik kata-kata seseorang. sifat ini tentu saja harus anda tinggalkan jika anda tidak mau ditinggalkan oleh teman atau sahabat. Karena semua orang pasti benci apabila berbicara dengan orang yang memiliki sifat seperti ini.

17. Loner 
Setiap orang membutuhkan waktu untuk sendiri sekaligus untuk menenagkan diri. Namun apabila anda terlalu banyak menghabiskan waktu untuk diri sendiri dan cenderung menghindari orang lain maka sebaiknya secepatnya anda tinggalkan sifat buruk ini agar anda bisa bersosialisasi kembali dengan orang lain.

18. Suspicious
 uspicious adalah sifat buruk yang harus tinggalkan karena selalu curiga kepada orang lain tidak baik dan bisa membuat hidup anda menjadi tidak tenang karena selalu dihinggapi rasa khawatir yang berlebihan. Walaupun kita dituntut untuk selalu waspada tetapi bukan berarti kita mencurigai semua orang.

19. Revengeful 
Revengeful adalah sifat buruk yang juga harus dihindari oleh manusia karena mempunyai sifat yang selalu menyimpan dendam dan selalu ingin membalas dendam bisa menjadi boomerang yang menghancurkan diri kita sendiri.

20. Critical 
Critical atau mengkritik secara negatif merupakan sifat yang harus anda hindari apabila ingin menjadi orang yang sukses. Seseorang yang selalu mengevaluasi/menilai/berpikir/mengkritik secara negatif biasanya tidak lebih baik dari orang yang mereka kritik.

Sumber : beringaz.com/2015/02/inilah-20-sifat-yang-bisa-menghancurkan-diri-sendiri.html

Tag : ....

Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com