Otak Masih Utuh Setelah Terkubur 2.500 Tahun

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Otak Masih Utuh Setelah Terkubur 2.500 Tahun
Penemuan otak pada tengkorak berusia lebih dari 2.500 tahun di Heslington Timur, Inggris, mengejutkan dunia. Para ahli organ selama ini yakin, otak merupakan bagian tubuh yang paling cepat rusak dan menjadi cairan sesudah meninggal. Penyebabnya, tingginya kandungan lemak.

"Otak Heslington" itu diteliti tim Universitas Bradford, Inggris, sejak ditemukan tahun 2008. Sonia O'Connor, pimpinan peneliti, mengatakan, otak itu berasal dari tahun 673-482 sebelum Masehi, milik pria berusia 26-45 tahun yang mati digantung atau dipenggal kepalanya.

Tak ada tanda pengawetan seperti pada mumi. Diperkirakan, otak itu segera dikubur dalam tanah basah setelah kematian. Tanah basah membuat oksigen tak bisa masuk sehingga menghindari pembusukan. Kemungkinan lain, pemilik otak punya penyakit tertentu atau ada perubahan fisiologis tubuh yang memengaruhi otak, misalnya kelaparan sebelum mati. (LIVESCIENCE/MZW)

Sains.kompas.com

- Inilah Oasis-Oasis Cantik Didunia
- Inilah 10 Tentara Wanita Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah Militer
- Misteri "Moai" Sang Penjaga Pulau
- (Unik) 1 Desa memiliki 500 Orang Kembar
- Mahmoud Ahmadinejad! Presiden Iran Yang Tauladan dan Termiskin di Dunia

TAGS: Otak Masih Utuh (Brain Still Intact), Berita untuk Otak Masih Utuh, Terkubur 2.500 Tahun, Otak Masih Utuh, Misteri Otak Manusia Berusia 2.500 Tahun Masih Utuh [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com