Misteri "Moai" Sang Penjaga Pulau

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember



sebuah pulau kecil di laut selatan pasifik merupakan rumah bagi patung-patung besar. kehadiran mereka telah membuat heran banyak ilmuwan, arkeolog dan bahkan wisatawan. pulau itu disebut "Rapa Nui" atau The Rapa Besar, juga dikenal sebagai Pulau pengasingan. Terletak 2.300 mil dari america selatan barat dan 2.500 kilometer timur dari Tahiti. Pulau ini adalah salah satu pulau yang paling misterius di bumi.


Apa itu Moai?


Spoiler




Moai adalah patung-patung wajah yang sangat besar , sekitar 13 kaki tinggi dan beratnya sekitar 14 ton. terdapat 887 Moai tersebar di Pulau Paskah (Easter Islands) di sepanjang epi pantai. Moai mungkin digunakan sebagai upacara patung. Arkeolog percaya bahwa mereka mewakili roh-roh leluhur. Mereka dibangun pada skala kolosal namun tak seorang pun tahu mengapa Kepulauan Paskah memilih untuk membangun mereka. Moai dibangun dari batu gunung berapi Rano Raraku. Batu vulkanik ini tidak terlalu sulit untuk dibuat patung ukiran. Para Moai itu kemudian diangkut

Sebagian besar patung tersebut berjenis monolitis, atau dipahat dari satu batu saja, walaupun ada juga yang mempunyai batu Pukau tambahan terpisah yang diletakkan di bagian kepala.Sebagian besar moai dipahat dari batu karang vulkanik lunak yang terdapat di daerah Rano Raraku, di mana tersisa sekitar 400 moai lainnya yang belum jadi. Tambang tersebut sepertinya ditinggalkan tiba-tiba. Hampir seluruh moai yang telah selesai dipahat kemudian dihancurkan oleh penduduk pribumi setempat pada masa setelah berakhirnya konstruksi..





Bagaimana Moai Diangkut?


Spoiler




Pengangkutan ini Moai adalah salah satu misteri terbesar Pulau Paskah. Patung-patung ini sangat besar dan membutuhkan banyak tenaga kerja agar dapat diangkut dari Rano Raraku ke tempat mereka sekarang. Dalam beberapa kasus, Kepulauan Paskah harus mengangkut patung-patung raksasa ini sekitar 14 mil. Beberapa orang beranggapan bahwa para Moai yang digerakkan oleh ditempatkan pada kayu dan berguling menuruni jalan kuno. Yang lain percaya bahwa mereka dipindahkan dalam posisi tegak dan tetap stabil dengan tali. Menurut para penduduk sekitar, Moai dipindahkan dengan kekuatan sihir para leluhur, yang memberi perintah kepada para Moai untuk berpindah.

Moai merupakan salah satu misteri jaman dulu yang susah dipecahkan, dari bagaimana mereka di buat, dan dipindahkan, mengingat bentuk dan ukuran yang sangat besar, tanpa bantuan alat angkut seperti sekarang ini.



gambar diatas adalah lokasi penyebaran Moai dan gunung Rano raraku tempat batu karang vulkanik lunak yang dijadikan pahatan patung Moai,namun bagaimana mengangkut patung-patung raksasa sejauh 14 mil dari lokasi gunung Rano raraku yang kemudian tersebar ke seluruh pulau?




Spoiler






Spoiler






Spoiler






Spoiler






Spoiler





Penampakan 3d di google earth


Spoiler







TAGS: Misteri "Moai" Sang penjaga pulau, Moai Sang Penjaga Pulau Paskah, Sains dan Fakta Unearthly: Pulau Paskah dan Moai Yang Unik, Gambar untuk moai, gambar moai, Misteri Moai, Patung Raksasa, Easter Island - Moai Statues and Rock Art of Rapa Nui, Welcome to the Fraternal Order of Moai [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com