Dell Inspiron M301z Reviews 2011

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Dell Inspiron M301z Reviews 2011
Dell Inspiron memiliki beberapa varian laptop bagi konsumennya. Laptop yang direview kali ini memiliki body lumayan tipis dan cover silver mengkilap. Bagaimana peformanya?

Bagi fans Dell, ada baiknya mencoba produk bernama Dell Inspiron M301z ini. Dari bentuknya yang sangat manis dan tipis, produk ini termasuk jajaran ULV Laptop alias laptop tipis tanpa Optical Drive. Alhasil hal ini makin memudahkan penggunanya untuk menjijingnya kemana-mana sebagai perangkat laptop portable.

Desain dan Cover:

Laptop ini dibalut bahan plastik di bagian bawah serta dalam. Sementara seluruh cover luar permukaan dilapisi aluminium berwarna silver. Cantik memang. Menjadikan Inspiron M301z tampak bercahaya ketika diterpa pantulan sinar.

Desain keyboarnya pun tak kalah menarik. Sangat simpel dan tak ada tempelan stiker apapun selain logo AMD dan Windows 7 di kanan bawah. Tombol power terletak di kiri atas. Satu hal yang sedikit disayangkan, laptop ini tak memiliki fingerprint. Padahal dengan desain yang diusungnya, fingerprint bakal terlihat menarik.

Bagian touch pad pun desesain bertekstur lembut dan rapi hingga tombol klik kanan dan kirinya. Ukuran touchpad yang sedikit luas membuatnya nyaman saat digunakan untuk browsing. Ditambah lagi tombol klik yang terasa empuk ditekan.

Walau keyboard produk ini berukuran full-size, namun tak dilengkapi jenis keyboard chiclet. Ukuran tombol yang sedikit besar cukup memudahkan pengguna berjari-jari besar untuk mengetik.

Dari sisi display, laptop ini memiliki ukuran layar 13 inch berteknologi super TFT-Screen. Alhasil warna terlihat terang saat digunakan untuk bekerja, ataupun menikmati hiburan. Mata seakan dimanjakan oleh warna layar yang terlihat memiliki ketajaman dan kontras cukup baik.

Dengan bobot 1,8 kg dan ketipisan 25mm, tampaknya Dell Inspiron M301z memang dirancang bagi pengguna yang gemar menggunakan laptop secara mobile. Satu lagi, sirkulasi laptop ini terletak di bagian kiri bawah keyboard, cukup membuat telapak tangan tak berasa panas saat menggunakannya berlama-lama.

Performa:

Dengan body sexynya, laptop ini dilengkapi prosesor dual-core, AMD Turion II Neo K625 dengan fabrikasi 45nm. Selain itu ia pun sudah dilengkapi memori RAM DDR3 sebesar 4GB. Lebih dari cukup lah, saat digunakan hanya untuk kebutuhan office.

Grafis yang dibenamkan pada laptop silver ini termasuk kelas menengah. Berbekal ATI Mobility Radeon HD 4225, laptop ini juga lebih dari cukup saat digunakan kebutuhan grafis ringan seperti editing foto dan video, ataupun menyaksikan tayangan HD pada YouTube.

Berbicara soal tayangan film, salah satu kelebihan laptop ini adalah disertakannya sebuah Optical drive DVD Multi recorder eksternal. Alhasil pengguna bisa menyaksikan format film DVD kesayangan mereka melalui laptop berlayar 13 inch ini. Bonus yang cukup menarik. Dell juga menambahkan tiga port USB, card reader, dengan sebuah port e-SATA di sisi kanan.

Kelebihan:
- Bonus optical drive
- Layar jernih

Kekurangan:
- Engsel display tampak rentan

Kesimpulan:

Pada intinya, sasaran Dell Inspiron M301z adalah pengguna laptop tipis berlayar 13 inch, yang senang membawa perangkatnya kemanapun. Laptop perak mengkilap ini juga tergolong ringan untuk dijinjing, atau dimasukan tas. Sayangnya produk ini belum hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Detikinet

TAGS: Dell Inspiron M301z, Spesifikasi Lengkap Dell Inspiron M301z, Spesifikasi Dell Inspiron M301z, Berita untuk Dell Inspiron M301z, Review Dell Inspiron M301z Subnotebook, Dell Inspiron M301Z, Laptop Tipis berprosesor AMD [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com