Western Digital, Hardisk Berkapasitas Terbesar di Indonesia

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Western Digital (WD) resmi merilis hard drive terbaru mereka yang bekapasitas 3 TeraByte (TB) di Indonesia. Konon, produk tersebut merupakan hardisk dengan kapasitas terbesar yang ada di pasaran.

WD memang terbilang cukup cepat dalam merilis varian harddisk di kalangan pengguna komputer. Vendor yang bermarkas di Amerika Serikat itu pun memiliki serangkaian produk baru yang membidik berbagai kalangan, seperti yang terbaru WD Caviar Green 3TB.

Hardisk internal komputer dengan kapasitas 3TB memang belum banyak dijumpai di pasaran, bahkan WD mengklaim bahwa merekalah vendor pertama yang memiliki produk tersebut.

"WD selalu jadi yang pertama, dan kini kami jadi pertama di dunia yang merilis hardisk internal komputer berkapasitas 3TB," klaim, Albert Chang, Mobile Business Development Manager Asia Pacific, di Grand Hyatt Hotel, Rabu (22/12/2010).

WD Caviar Green 3TB selain memiliki kapasitas terbesar di kelasnya, produk ini juga memiliki teknologi yang lumayan canggih, misalnya penggunaan (Serial Advanced Technology Attachment) SATA versi 3.0.

Versi tersebut diklaim bisa mentransfer data hingga 6Gigabit (Gb) tiap detik. Ini berarti dua kali lipat dari versi sebelumnya (versi 2.0) yang hanya bisa menyemburkan data sebanyak 3Gb/detik.

"Kami sempat membandingkan dengan hardisk lain yang masih menggunakan SATA 2.0. Dan hasilnya, WD Caviar Green 3TB memiliki performa hingga 17 persen lebih cepat," ujar Chang.

Pun demikian ada faktor lain yang perlu diperhatikan ketika pengguna berniat meminang produk ini. Pasalnya WD Caviar Green 3TB tidak didukung oleh seluruh sistem operasi.

"WD Caviar Green 3TB tidak kompatibel dengan Windows XP, Vista atau 7 versi 32 bit, jadi saya sarankan untuk menggunakan Windows 7 64bit. Sedangkan untuk pengguna Mac atau Linux produk ini bisa digunakan seperti biasa," tambah Chang.

WD Caviar Green 3TB secara resmi telah tersedia di Indonesia. Hardisk dengan cache memory sebesar 64MB ini dijual pada kisaran harga Rp 3,5 juta.

Detikinet

Info Menarik lainnya seputar Tekhnologi :
- Google telah Siapkan Netbook Berplatform Crhome
- CR-48, Laptops OS Pertama dari Google
- SE Experia X12 Review
- World Best 12 MP Camera Smartphone
- Kelebihan dan Kelemahan 4 Browser Terkemuka

TAGS: Western Digital Hard Drives, WD Support / Downloads / Select Product, Western Digital, Cari Western Digital Kini Lebih Gampang, Welcome to Western Digital US Online Store, Gambar untuk hardisk, Berita untuk harddisk berkapasitas terbesar di indonesia, Hard Disk 3TB Resmi Beredar di Indonesia, Harddisk 3TB telah Resmi Beredar di Indonesia, Harddisk 3TB SATA Terbesar & Terbaru Bernama Western Digital, Harddisk 3TB tembus tahun ini, Hardisk PC Berkapasitas Terbesar Hadir Di Indonesia, Hardisk PC Berkapasitas Terbesar Hadir Di Indonesia [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



1 komentar:

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com