Penyebab Kulit Anda Kering dan Cara Mengatasinya

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Penyebab Kulit Anda Kering dan Cara Mengatasinya
Masih muda namun terlihat sudah tua. Hal itulah yang sering dialami oleh mereka yang memiliki kulit kering. Kulit menjadi kusam dan keriput, seakan mereka yang muda sudah tidak berada di zamannya lagi. Sebenarnya apa yang menyebabkan kulit seseorang menjadi kering, dan bagaimana cara ampuh yang dapat dilakukan untuk mengatasinya?

Pada dasarnya manusia tercipta memiliki berbagai jenis kulit, antara lain kulit kering, kulit berminyak, kulit normal dan kombinasi (kering di suatu tempat namun berminyak di tempat lain).

Tidak tertutup kemungkinan, kulit kita terlihat kasar, kusam dan cenderung keriput untuk usia muda. Hal tersebut dikarenakan kulit yang kering (xerosis, asteosis), suatu keadaan dimana kulit kehilangan kelembabannya sehingga tampak pecah-pecah dan kusam.

Penyebab kulit kering dikarenakan beberapa faktor, salah satunya adalah faktor genetik, dimana mereka terlahir dengan kulit yang kelembabannya kurang. Ada juga yang merupakan penyakit turunan seperti iktiosis vulgaris atau hiperkeratosis epidermolitik.

Belakangan ini yang marak menjadi penyebab kulit kering karena faktor dari luar, misalnya polusi udara terutama di kota-kota besar, ruangan ber-AC, duduk dekat perapian atau kipas pemanas, terlalu sering berenang, kontak dengan sabun, deterjen atau bahan pelarut, hingga gesekan yang menyebabkan iritasi atau kulit pecah-pecah.

Inti dari kulit kering sebenarnya terjadi karena tubuh atau kulit kekurangan asupan cairan. Biasanya, kekurangan cairan tersebut karena pola hidup yang tidak benar dan adanya keengganan untuk mengkonsumsi air saat melakukan atau setelah melakukan aktifitas.

Sedangkan air yang baik adalah air putih (bening) yang sudah dimasak, namun hindari minuman bersoda walaupun berwarna bening. Karena kandungan dalam soda bukannya membuat kulit semakin baik, melainkan membuat kulit dehidrasi. Selain itu minuman bersoda membuat pinggang membesar.

Selain dengan air putih, ada bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker untuk mengatasi kulit kering. Diantaranya coklat, alpukat, pisang, dan susu. Pemakaian bahan alami ini lebih dianjurkan daripada pemakaian bahan-bahan buatan pabrik. Selain harga yang relatif murah, bahan alami tersebut tidak menimbulkan efek samping yang serius.

TAGS: cara mengatasi kulit kering, TIPS DAN CARA MENGATASI KULIT KERING, Tips Jitu Menghilangkan Jerawat Cepat dan Alami, Bagaimana cara mengatasi kulit yg sangat kering ?, Perawatan kulit,kulit keriput, Penuaan, Tips Mengatasi Kulit Kering [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



1 komentar:

  1. salam sahabat
    sangat rentan sekali apalagi dengan cuaca yang dingin bagi kulit kering nich harus antisipasi penyebab kulit kering dan cara mengtasinya di sini lebih detail makasih yach

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com