5 Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Kaum Pria

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Pria dan wanita memang berbeda, tak hanya dari segi fisik saja tetapi juga memiliki kebutuhan nutrisi harian yang berbeda. Lima jenis makanan berikut ini wajib dikonsumsi oleh pria. Apa saja dan mengapa?

Secara fisik, pria dan wanita memang berbeda. Ternyata tak hanya sampai situ saja, kebutuhan asupan nutrisi pun berbeda antara pria dan wanita. Pria membutuhkan banyak vitamin B, asam folat, vitamin E, asam lemak omega-3, magnesium, antioksidan, dan juga lycopene.

Nutrisi-nutrisi tersebut selain mendukung fungsi sexual seorang pria, juga mencegah pria terkena kanker prostat. Nah, berikut ini adalah 5 jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi lebih banyak oleh pria agar terhindar dari penyakit yang mengganggu fungsi sexual.

1. Lemak Ikan
The American Heart Association merekomendasikan untuk mengkonsumsi ikan khususnya lemak ikan secara berkala, setidaknya dua kali dalam seminggu. Lemak ikan adalah salah satu nutrisi yang luar biasa untuk tubuh, karena kandungan asam lemak omega-3 nya mampu mencegah resiko terkena penyakit jantung dan juga stroke.

Asam lemak omega-3 bisa di dapat dengan mengkonsumsi ikan tuna, mackarel, salmon, dan juga sardin. Selain asam lemak omega-3 ikan-ikan laut ini juga mengandung banyak mineral seperti selenium, magnesium, potassium, dan juga vitamin B termasuk niacin. Asam amino tryptophan yang terdapat di dalamnya membantu meningkatkan kualitas tidur dan memperbaiki mood.

2. Gandum Utuh
Gandum merupakan sumber mangan paling baik dan juga selenium, tryptophan, phosphor, vitamin B (thiamin), serat, magnesium dan protein. Satu mangkuk gandum masak, mengandung lebih dari 6 gr protein nabati mengalahakn hampir semua jenis sarapan sehat yang ada. Gandum juga sangat baik untuk kesehatan jantung karena bisa menyerap kolesterol jahat yang mengganggau kerja jantung.

3. Tomat
Buah tomat dan juga produk olahan sejenis seperti saus tomat dan pasta tomat mengandung banyak nutrisi yang menunjang kesehatan tubuh. Tapi ada alasan utama mengapa tomat sangat baik untuk tubuh, diantaranya karena tomat merupakan sumber antioksidant lycopene. Tidak seperti jenis lycopene lain, karena lycopene pada tomat bisa menangkal radikal bebas penyebab kanker. Khususnya kanker prostat yang bisa menyerang kaum pria dan bisa menyebabkan kematian.

4. Jamur
Menurut Jessica Black, seorang dokter dan juga penulis The Anti-Inflammation Diet and Recipe Book, mengatakankalau jamur berperan baik untuk kekebalan tubuh. "Jamur merupakan obat detoks terbesar karena mereka tumbuh pada apa yang membusuk di sekitar mereka," terangnya.

Berdasarkan penelitian, jamur juga dapat mengurangi penyebab kanker akibat radikal bebas hingga 50%. Jamur yang digunakan tak terbatas dengan jamur jenis tertentu saja, bisa jenis jamur apa saja yang sering Anda temui di pasaran. Jamur juga mengandung vitamin B, yang memiliki banyak manfaat diantaranya memberikan asupan energi, menurunkan kadar kolesterol, menstabilkan gula darah, membantu perkembangan sel saraf, dan menjaga fungsi jantung dan hati.

5. Seafood
Makanan laut seperti kerang, scallops, remis, dan makhluk laut lainnya tinggi akan nutrisi yang baik untuk pria. Kalau dulu Anda berpikir daging merah merupakan sumber utama protein, sebaiknya pertimbangkan kembali. Karena seafood ini jauh lebih tinggi proteinnya dan merupakan sumber zat besi. Tidak hanya itu kandungan lemak nya juga rendah dan mengandung zinc dan vitamnin B12.

Sumber: http://www.detikfood.com/read/2010/06/11/161451/1376451/900/5-makanan-wajib-untuk-pria


TAGS: 5 Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Kaum Pria, 5 makanan wajib untuk pria, makanan sehat, kiat sehat, makanan, makanan sehat, kumpulan makanan sehat, makan pembangkit gairah pria, makanan khusus pria, kesehatan [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



2 komentar:

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com