(Tips) Membuat Arsip blog Dengan Fungsi Scroll

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Share lagi ne buat temen2 blogger yang ingin menampilkan tampilan Arsip artikelnya dengan fungsi Scroll. Pastinya, dengan fungsi ini, arsip blog kita akan terlihat lebih rapi kan.. ? So pasti..!!

Seperti halnya blog ini, fungsi scroll pada arsip telah di terapkan. Nah.., bagi temen2 mungkin ada yang tertarik, silahkan ikuti tips di bawah ini.. :

Tapi sebelumnya, sekedar memberi tahu kalau tips ini saya dapatkan dari blog sebelah miliknya Bang Asep and saya juga ucapkan terimakasih banyak tentang triknya, sekiranya juga bisa di share ke teman2 yang laen.. ,

So.., mari kita lanjutkan triknya..,

1. Sebelumnya, Login terlebih dahulu mengunakan akun bloger kalian
2. Buatlah Arsip blog dengan menambah Gadget pada sidebar/tempat yang kalian inginkan, silahkan beri nama dengan "Arsip blog/Arsip" atau juga yang lainnya, terserah keinginan kalian.
3. Simpan/save penambahan widget tersebut. Nah, sampai disini kalian telah menambahkan Arsip pada blog kalian( tanpa fungsi scroll ).
4. Selanjutnya, utuk menambahkan fungsi scroll pada Arsip silahkan klik Tata letak/Layout-- -->>Edit HTML dan jangan lupa untuk memberi tanda centang pada Expand Template Widgets.
5. Silahkan kalian cari Arsip yang sudah kalian buat tadi, gunakan CTRL+F dan ketikkan kata “Arsip”. akan muncul kode hatml seperti di bawah ini:



<b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Arsip' type='BlogArchive'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<div style='overflow:auto; width:ancho;height:200px;'>
<div id='ArchiveList'>
<div expr:id='data:widget.instanceId + &quot;_ArchiveList&quot;'>
<b:if cond='data:style == &quot;HIERARCHY&quot;'>
<b:include data='data' name='interval'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;FLAT&quot;'>
<b:include data='data' name='flat'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;MENU&quot;'>
<b:include data='data' name='menu'/>
</b:if>
</div>
</div></div>
<b:include name='quickedit'/>
</div>
</b:includable>




6. Coba kalian perhatikan kode yang di tandai warna merah (<div style='overflow:auto; width:ancho;height:200px;'>) dan (</div>) di atas. Nah... kode tersebut lah yang harus kalian sisip kan kedalam arsip yang telah kalian buat tadi, dan untuk kode yang di tandai dengan warna biru (height:200px;) adalah kode dimana untuk mengatur tinggi fungsi scroll, silahkan kalian ganti angka 200 sesuai yang kalian inginkan.
7. Simpan/Save template and silahkan lihat hasilnya

Selamat ber edit2 ria yach.. Peace..


TAGS: Cara membuat Arsip pull-down di Blogspot, Membuat Arsip blog / Daftar isi dengan fungsi scroll, membuat arsip blog dengan model scroll, cara membuat widget arsip blog, cara membuat daftar isi, arsip blog, arsip scroll, scroll arsip pada blog, tutorial membuat, tutorial komputer, belajar ngeblog, cara ngeblog, tips ngeblog, panduan ngeblog, fungsi scroll pada blog, Membuat Fungsi Scroll Pada Arsip Blog, membuat fungsi scroll di arsip blog, Membuat Fungsi Scroll Pada Arsip Blog, Cara Membuat Daftar Isi Blog Dengan Fungsi Scroll, Cara Membuat Daftar Isi Blog Dengan Fungsi Scroll, scroll pada arsip blog [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



2 komentar:

  1. aq lo pintar2 juga nih .. lola kali ya ? loading lam wkwkwkwk

    BalasHapus
  2. waduh bgs nee,, mksh yaa

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com