Mengenal Bagian Bagian Blog Dari Segi HTML

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Hai... Ketemu lagi dipostingan yang berikutnya. Disini, sebelum kita belajar lebih jauh lagi, gak ada slahnya kan klo kita melakukan pengenalan lebih jauh tentang blog? Yang pasti intinya ttep bagi bagi ilmu lah.. Tul kan?

So... setelah kalian masuk ke accoun blogger, Untuk itu setelah login kita memilih menu atau link ke "layout" atau juga biasanya jika menggunakan B.Indon namanya Tata Letak. Truss.. setalah itu kita memilih lagi menu edit html. Nah... disitu biasanya kita akan melihat kotak edit templat yangidlaemnya berisikan beratus ratus bahkan lebih kode html, setelah pandangan kita mengarah ke kotak edit templat tadi kita barulah kita mencoba mengenal bagian bagian dari kode itu sendiri, yaitu mengenal bagian halaman blog dilihat dari sisi kotak edit html. kalo buat kalian yang sudah terbiasa mengutak atik kode html, mungkin ini adalah hal yang sangat mudah di temukan.tp (Ma'aaf he he he... bagi kita yang masih awam dengan kode html ini adalah hal yang sangat mempusingkan. yaitu bagianya seperti ini :
  1. Bagian kepala dan di sebut 'header-wrapper' Ok.. jika kita pengen mengubah ukuran dari header atau kepala pertama tama kita harus mencari kata 'header-wrapper' dan selanjutnya kita mencari kata 'width' dan ubahlah angka sesuai dengan keinginan anda di bagian ini.
  2. Bagian body yang terbagi menjadi beberapa bagian, diantaranya :
    -'main-wrapper' adalah bagian body yang terletak di sebelah kiri yang biasanya berisikan postingan postingan kita. jika anda ingin merubah ukurang 'main-wrapper' anda harus mengganti angka yang terdapat di kode kata 'width' karena kata ini sendiri berarti lebar,hehehe..
    -'sidebar-wrapper' adalah bagian body yang terletak di sebelah kanan yang biasanya tempat untuk membuat kolom link dan yang lebih jelas lagi yang ada kolom archive dan profile. jika anda ingin mengubah ukuran 'sidebar-wrapper' anda haruis mengganti angka yang terdapat di kode angka 'width' lagi lagi kata 'width' karena kembali lagi ke artinya ====> lebar :-)
  3. +yang ketiga adalah bagian 'outer-wrapper' adalah bagian body yang menjadi backgroun dari 'main-wrapper' dan 'sidebar-wrapper' dan sedikit tambahan pengetahuan jika anda ingin merubah ukuran 'main-wrapper' dan 'sidebar-wrapper' anda harus menyesuaikan jumlah angka dari kedua tersebut dengan angka yang tertera di bagian width 'outer-wrapper' karena 'outer-wrapper' adalah background dari bagian kedua tersebut yaitu 'main-wrapper' dan 'sidebar-wrapper' jiaka anda tidak sesuai dengan yang saya anjurkan disini misalkan jumlah nilai angka dari 'main-wrapper' dan 'sidebar-wrapper'
    lebih besar dari nilai angka "outer-wrapper" maka sebagian halaman akan tertutupi... yaa.. nggak tau kmana wes.. heheheheheh

(Bersmbung ke postingan berikutnya...) Semoga bermanfaatt..

Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com