Ini Dia GPS Pintar yang 'Pengertian' Kenali Mood Si Pengemudi

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Ini Dia GPS Pintar yang 'Pengertian' Kenali Mood Si Pengemudi
Ilmuwan di Cambridge University, Inggris, menambahkan fungsi baru pada perangkat GPS (Global Positioning System) sehingga menjadi lebih canggih. Dengan software khusus, GPS bisa sangat 'pengertian' karena mampu membaca mood si pengemudi mobil.

Pada saat pengemudi kesal karena mengambil jalan yang salah misalnya, si GPS segera memahami emosi si pengemudi, menyesuaikan diri dengan perilaku sang majikan dan memberikan arahan yang sesuai.

Peter Robinson, si pencipta GPS unik itu bercerita, dirinya terilhami dari pengalaman pribadi. "Karena kehilangan kesabaran dengan GPS, saya kemudian mengembangkan GPS yang bisa membaca emosi," kata Robinson.

Dilansir Daily Mail, Senin (03/01/2011), GPS buatan Robinson dilengkapi sensor pendeteksi ekspresi wajah, seperti mengerutkan kening dan software pengenalan suara untuk mengenali peningkatan nada suara si pengemudi.

Para ilmuwan mengatakan, sistem ini dapat dikembangkan lebih jauh lagi guna menghindari pengemudi bertambah pusing saat kehilangan arah. Misalnya, sistem akan secara otomatis mengecilkan volume suara radio di dalam mobil agar mengurangi bising atau menghindari mengulang-ulang perintah menuju suatu arah agar si pengemudi tidak bertambah kesal.

Baca juga Info Teknologi Menarik Lainnya :
- Google "Talnjangi" Tubuh Manusia
- Ini Dia, Sejarah Singkat Berdirinya PERTAMINA
- Penemu Mesin ATM Pertama Kali
- Senjata-senjata Bikinan Indonesia
- Kelebihan dan Kekurangan Windows 7
- Inilah Mesing Terbesar Sejagad Raya

TAGS: info teknologi, GPS Pintar, Global Positioning System, Daily Mail, software pengenalan suara, GPS Pintar terbaru [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com