[Blueberry] Salah Satu Buah Paling Sehat Bagi Tubuh

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Blueberry terbukti paling sehat dan kaya nutrisi. Berdasarkan studi Cornell University, kandungan antioksidan dalam blueberry paling unggul di antara 25 buah lainnya. Bahkan, mengalahkan buah delima dan anggur, yang sebelumnya diyakini buah berkandungan antioksidan tertinggi. Kini, blueberry tak hanya tersedia dalam bentuk buah segar dan beku. Kita juga bisa mendapatkannya dalam bentuk olahan, seperti jus dan selai. Komsumsilah buah ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan manfaat ekstranya.

Maanfaat :

Blueberry mengandung berbagai zat gizi, contohnya beberapa mineral (mangan, kalsium, fosfor, besi, kalium, dan seng), vitamin B1, B2, B3, dan B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, serta karbohidrat dan lemak. Patut dicatat di sini bahwa kandungan mangan dan vitamin K buah blueberry ini cukup tinggi sehingga dapat memenuhi kebutuhan harian akan keduanya yakni sebesar 20% dan 24% masing-masingnya.

Selain itu blueberry juga mengandung antosianin, suatu pigmen tanaman yang bersifat antioksidan. Telah dibuktikan bahwa kandungan antosianin, proantosianidin, resveratrol, flavonol, dan tanin yang terkandung dalam buah blueberry mampu menghambat perkembangan sel kanker dan inflamasi (radang) secara in vitro .

Dikatakan pula bahwa mengkonsumsi buah berry (termasuk blueberry dan cranberry) dapat membantu mengurangi penurunan kognitif yang lazim terjadi pada penyakit Alzheimer serta akibat kondisi penuaan .

Blueberry juga terbukti mampu mengurangi kerusakan otak akibat stroke. Di samping itu buah ini juga dapat membantu mencegah infeksi saluran kencing .

Pada sistem jantung dan pembuluh darah, buah blueberry bermanfaat menurunkan kolesterol dan kadar lipid total dalam darah , juga dapat mengubah glycosaminoglycan yang berperan dalam pengaturan tekanan darah.


TAGS: Blueberry - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas, US Highbush Blueberry Council, Gambar untuk buah blueberry, Blueberry, Buah Kaya Nutrisi, Manfaat dari Buah Blueberry, KHASIAT BUAH BLUEBERRY, Manfaat jus buah blueberry tingkatkan daya ingat, Blueberry, Buah Penurun Kolesterol, Seputar Kesehatan Keluarga, BUAH BLUEBERRY - Sahabat Ginjal dan Mengontrol Hipertensi, Manfaat Mengkonsumsi Buah Blueberry, manfaat dan fakta buah blueberry gan! (must see!) - Kaskus [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



2 komentar:

  1. salam sob...
    oh inikah yang namanya buah bluberry..
    hehe baru tahu sob...

    BalasHapus
  2. Ehmmmm kayaknya seger banget....mau dong....jangan lupa kunjungan balik ya....aku udah Update loh.....

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com