Tips ! Atasi Rasa Bosan (Jenuh) dan Marah

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Tips ! Atasi Rasa Bosan (Jenuh) dan Marah, Mengusir Kejenuhan di Kantor
Dalam bekerja tentu kita pernah merasa bosan. Baik dalam hal pekerjaan, maupun terhadap rutinitas yang ada. Namun, sikap bosan ini masih terbilang wajar terjadi dalam dunia kerja. Untuk itu, kita perlu mengatasi kebosanan yang menerpa rutunitas kita. Banyak cara yang baik untuk mengatasi hadirnya rasa bosan terhadap rutinitas pekerjaan. Berikut ini ada sedikit tips untuk anda.

1. Ubah hal monoton
Ambil cuti lalu melakukan kegiatan seperti membaca, mendengarkan musik, jalan-jalan, atau menulis surat untuk sahabat.

1. Minta Penugasan baru
Apakah pekerjaan anda termasuk melakukan hal berulang seperti memasukkan data ke database atau bekerja di belakang meja? Bicaralah dengan atasan, minta pelatihan tugas berbeda untuk mengatasi kebosanan. Setelah selesai, anda bisa kembali ke tugas semula.

2. Lakukan tugas sukarelawan
Bila anda mendengar perusahaan meluncurkan proyek baru, jadilah seorang sukarelawan untuk masuk dalam tim proyek itu.

3. Minta tantangan baru
Jika bos anda cukup enak diajak bicara, katakanlah bahwa anda merasa sedikit bosan dengan pekerjaan sekarang dan ingin sebuah tantangan baru.

4. Berpikir Positif
Mengubah sikap soal pekerjaan memang tak bisa sekejap. Cobalah teknik ini untuk menyadari cara pikir anda.

Berhenti Berpikir Negatif
Perhatikan pesan-pesan dari otak untuk diri sendiri. Ketika mendapati diri sendiri berpikir bahwa pekerjaan sekarang membosankan, segera hentikan pikiran itu.

5. Kembalikan Pada Perspektif yang Benar
Ingat bahwa semua orang pernah mengalami hari baik dan hari buruk di tempat kerja.

6. Cari hikmahnya
Mungkin anda pernah menerima penilaian yang buruk dari atasan dan dia minta anda memperbaiki kinerja. Jangan diambil hati dan langsung mencari pekerjaan baru. Cobalah cari hikmahnya. Mungkin itu berarti kesempatan mengikuti pelatihan baru, mendapat ilmu baru, dan anda bisa menunjukkan kepada atasan bahwa anda mampu berubah dan memperbaiki kinerja.

7. Belajar dari kesalahan
Kegagalan adalah alat pembelajaran yang paling hebat, sayangnya banyak orang membiarkan kegagalan mengalahkan mereka. Ketika gagal di pekerjaan, belajarlah dan coba lagi.

8. Bersyukur
Rasa syukur dapat membantu anda fokus pada hal-hal baik yang ada di perusahaan anda sekarang. Contohnya, hanya ada satu hal positif pun, oke saja. Paling tidak anda punya satu hal untuk bersyukur.


TAGS: Tips ! Atasi Rasa Bosan (Jenuh) dan Marah, atasi kejenuhan di kantor, tips atasi rasa jenuh dalam bekerja, jenuh dalam bekerja, solusi terbaik atasi rasa jenuh, cara menghilangkan rasa jenuh atau bosa, bosan bekerja, solusi menghilangkan rasa bosan [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com