Jenis-jenis Teh dan Manfaatnya

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Teh merupakan minuman yang sudah dikenal dengan luas di Indonesia dan di dunia. Minuman ini umum menjadi minuman penjamu tamu. Pastinya, Aromanya yang harum serta rasanya yang khas membuat minuman ini banyak dikonsumsi. Selain kelebihan tadi, ada banyak zat yang memiliki banyak manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

Ini dia nie, Jenis-jenis teh da beberpa manfaatnya :


1. Teh Hijau




Termasuk jenis teh yang begitu disukai karena :
Manfaatnya sangat besar untuk tubuh kita, catechins antioksidan dan kuta yang terkandung didalamnya bisa membantu membunuh virus,memacu daya tahan tubuh,juga bisa memperlambat efek penuaan dini.
Orang jepang dan china sering meng konsumsi teh ini


2. Teh Hitam






Ii jenis teh yang sering kita konsumsi, yang ternyata juga memiliki manfaat, karena:
Teh yang ini mempunyai kandungan polyhenol ini bisa mencegah kanker dan penyakit jantung,kolesterol tinggi dan infeksi.


3. Teh Peppermint




Merupakan jenis teh yang berguna bagi yang bermasalah dengan percernaan, kerena :
Teh yang satu ini mungkin bisa menolong, hal ini karena mengandung antispasmodia dan peppermint teanya bisa memperlancar pencernaan.teh ini benar-benar bebas kafein..


4. Teh chamomile




Memliki rasa agak tawar dengan sedikit aroma seperti rumput. Tapi bagi pencintanya, justru aroma rumput inilah yang dicari! Teh Chamomile sangat cocok diminum saat anda ingin menenangkan diri, karena kandungannya yang dapat mengatasi kegelisahan dan mempermudah tidur. Selain itu, teh ini juga dapat menyembuhkan sakit perut. Namun, wanita hamil tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi teh chamomile.


5. Teh Jahe




Ada banyak manfaat juga dengan minum teh jahe ini, karena :
Teh ini mengandung antioksidan yang membantu mencegah kanker serta memulihkan gejala flu dan sakit perut..


6. Teh Bunga Krisan



Chrysanthemum Tea memiliki rasa manis dan aroma wangi bunga. Selain bentuk teh seduh, teh herbal ini juga dijual dalam bentuk minuman kalengan. Teh Bunga Krisan dipercaya dapat menurunkan panas tubuh yang demam, juga membantu melindungi liver dan menetralisir racun di dalam tubuh.


7. Teh Ginseng





Teh herbal yang satu ini sangat banyak khasiatnya, namun rasanya yang kuat mungkin sedikit susah untuk diterima oleh banyak orang. Teh Ginseng memiliki rasa tajam dan sedikit metalik, dengan penampilan berwarna kuning terang. Karena sebab itulah terkadang penggemar teh ini mendeskripsikan rasa Teh Ginseng sebagai ‘keemasan’. Manfaat Teh Ginseng antara lain; membantu proses pencernaan, menyegarkan dan membantu mengatasi kelelahan, membantu sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan sakit kepala, sakit perut dan diare, dan membantu melancarkan sirkulasi tubuh.




TAGS: Jenis-jenis Teh dan Manfaatnya, jenis teh, manfaat teh, Jenis-jenis Teh, fungsi, dan pengaruhnya terhadap tubuh, kandungan teh, manfaat teh, jenis teh dan karakteristiknya, 9 Jenis Teh Berkualitas Terbaik di Dunia, tentang teh, Teh untuk Kesehatan Tubuh, Khasiat teh hijau, Sehat dengan Teh [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



3 komentar:

  1. sudah terbukti memang teh memiliki banyak kasiat dan manfaat untuk tubuh kita, selain nikmat dari cita rasanya hehe

    BalasHapus
  2. Ternyata ada 7 jenis teh dengan khasiat masing-masing. Terima kasih infonya

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  3. nice info, asyiknya makan teh ma cemilan kwkwkw

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com