(Tips) 100% Aman Atasi Hp Yang Tercelup Cairan

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Twing.., share tips lagi ne buat temen2, Atasi Hp Yang Tercelup Cairan sekalian buat jaga2 mungkin sewaktu waktu Hp/Phonselnya ada yang kecelup air, sengaja di mandiin ato nggk sengaja di celupin.. cukup sederhana, tapi telah terbukti membantu!! Cekidott.

Mmmmm.., langsung di bahas ja yach..

Tapi sebelumnya, jika kita mendapati Hp/Phonsel kita terendam air. Solusi pertama yang sangat and sangat kita perhatikan yaitu kita harus cepat2 melepas Battery nya terlebih dahulu, untuk menghindari ausnya IC / komponen yang konsleting. Karena sudah pasti Phonsel yang terendam air semua komponen akan mengalami konsleting. So..

Nah, jika udah.., silahkan ikuti langkah langkah di bawah ini :

1. Buka semua casing, back cassing, layar lcd hp dan sediakan sebuah wadah yang terbuat dari besi atau mangkuk besi, lalu isi dengan cairan thiner, setelah itu panaskan thiner nya dgn dijemur tertutup di matahari.

2. Setelah thinner cukup panas, celupkan papan pcb/sirkui Hp kedalam mangkuk yang telah terisi thiner, gosok papan hp tersebut dengan sikat gigi sambil direndam thiner [Warning: Cara menggosoknya jangan terlalu keras atau terlalu cepat, karena kompunen Phonsel sangat rentang dengan tekanan yang kuat/gampang copot jadi, pelan pelan saja]

3. Lalu, setelah Hp/Phonsel terasa sudah bersih dari air, keringkan papan hp degan dililit tissue. Setelah itu ambil pompa sepeda, semprot papan hp tersebut hingga bersih dan kering dari cairan thinernya.

4. Untuk komponen seperti lcd, speaker, battery dan komponen yang laennya jangan di bersihkan dengan cairan thiner, jadi cukup dengan membersihkannya dengan tissue atau jika perlu di jemur agar 100% sisa sisa cairannya hilang.

5. Jika semua sudah di bersihkan dan di keringkan, silahkan pasang kembali papan/board, lcd, cassing dang komponen lennya.

Sekali lagi yang perlu di perhatikan : Yang direndam ke dalam cairan thinner hanya papan pcb/sirkuit hp sedangkan komponen yang lainnya jangan ikut direndam ya bro and sis.. biar nggk amburadul..

Cukup segitu dulu tips nya, selebihnya nanti bersambung lagi.. sekedar share aja and semoga bisa di manfaatin.. Peace..


TAGS: (Tips) 100% Aman Atasi Hp Yang Tercelup Cairan, tips phonsel, service hp, tips dan trik seputar ponsel, tips merawat hp, Tips Ampuh Merawat Hp Kesayangan, Tips Melihat kualitas HP Anda Asli Apa Palsu, P3k Pada Ponsel Yang Mati Total, Pertolongan Pertama Ponsel Kemasukan Air, Web SMS Gratis Terbaru Update Mei 2010, Cara Setting GPRS ProXL, Cara Mencegah Datangnya Virus Ke Ponsel Anda, Tips Dan Trik Hanphone Nokia [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com