Mobil-mobil Yang Asli Bikinan Indonesia

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Mungkin selama ini kita selalu dijejali dengan mobil-mobil buatan luar negeri, terutama Jepang, seperti Honda, Suzuki, atau Toyota. Tapi ternyata neh, orang orang Indonesia juga gak kalah canggih loh ma orang orang luar, dengan menciptakan mobil-mobil buatan anak bangsa. Walaupun hal tersebut pernah dilakukan oleh Timor (tapi bangkrut).

Ne dia ne mobil mobil karya Indonesia tercinta :))

1. KOMODO (Mobil Motik)

Lama tak terdengar kabar perkembangannya, mobil nasional asal Cimahi, Jawa Barat, Komodo ternyata telah mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Kini Komodo memiliki varian baru yakni yang bertransmisi otomatik. Pastinya tak kalah dengan mobil buatan produsen asing.

Bila dahulu mungkin Anda mengenal Komodo sebagai kendaraan offroad cruiser yang menggunakan meisn 180 cc 2-tak, kini kapasitas mesin melonjak menjadi 250 cc. Dan bukan lagi 2 langkah tapi sudah 4-tak.

"Selain kapasitas mesin berbeda, suara juga lebih halus dibandingkan Komodo 180 cc," terang Comercial & Marketing PT Fin Tetra Indonesia Dewa Yuniardi ketika dihubungi okezone, Selasa (15/12/2009).



2. Nuri

PT Super Gasindo Jaya selaku produsen mobil asal Rangkasbitung (Satu grup dengan Komodo) sukses menghadirkan Nuri, mengaku, citycar kreasi bangsa Indonesia tersebut akan muncul perdana sekira Juli tahun ini.



4. Rajawali (dan ini yang paling membanggakan gan)

Lewat tangan-tangan kretif para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), kini siap hadir satu mobil murah baru asli dalam negeri.

Namanya cukup unik, Rajawali. Menggunakan mesin 1.500 cc multi point injection 4 silinder, Sport Utility Vehicle (SUV) ini diklaim tak kalah dari Jepang, Amerika Serikat (AS) maupun Eropa.

SUV Rajawali merupakan hasil kreasi dari PT Autocar Indonesia dan 20 siswa dari lima SMK diwilayah Jawa Tengah. "SMK 1 Singosari, Malang, SMKN 5 Surakarta, SMKN 2 Surakarta, SMK Warga Surakarta, dan SMK Muhamadiyah 2 Borobudur," ungkap siswa Kelas 2 SMK 5 Syrakarta, Sugeng, ketika ditemui okezone di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (14/5/2010).

Ia menyebutkan, mobil ini telah melakukan sejumlah tes jalan di pabrik perakitan milik Autocar di bilangan Dauwan, Cikampek, Jawa Barat.

Dengan sokongan mesin tersebut, Rajawali mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 hp pada putaran 5.500 rpm dengan torsi puncak hingga 145 Nm di 4.100 rpm. "Kita sudah coba bolak-balik Cikampek-Jakarta, dan tidak ada masalah," tambah Sugeng.



RAJAWALI 2



Gimana... Gak kalahkan sama mobil-mobil luar?

Nah kalau anda anda suka dan ingin memasyarakatkan mobil Indonesia asli silahkan komentarnya yach... supaya ini hasil karya anak bangsa bisa sehebat Proton punya Malingsial!!!!!



TAGS: mobil, mobil mobil buatan indonesia, info teknologi, mobil asli indonesia, mobil ciptaan indonesia, mobil karya bangsa indonesia, mobil bikinan anak bangsa, mobil made in indonesia, oto mobil [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com