Kenali Ponsel Nokia mu Dari Segi Softwarenya 1

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember


Ok.. Postingan kali ini saya ingin berbagi info tentang bagaimana mengenali cara kerja system ponsel dan merawat agar ponsel yang kalian miliki bisa awet (muda) alias nggk cepet masuk bengkel (Bagi yang memiliki ponsel) hehehehehe... kalok yang masih belum punya,, Ya.... silahkan nyolong aja.. eh salah (Ma'aaf), maksudnya beli dulu.. :-D. Ok...



Disini kita membahas tentang software and Hadware ponsel itu sendiri . Temen temen, sebenarnya ponsel kita itu bekerja seperti halnya manusia, software di ibaratkan pikiran dan hadwarenya diibaratkan tubuh kita. Seperti halnya manusia, berfikir terlalu banyak akan membuat pikiran cepat lelah dan butuh istirahat.. sama halnya dengan ponsel, cuman sedikit perbedaanya... kalo manusia perlu tidur tapi kalo ponsel nggk perlu dimatiin hehehehe..., iya kan?

Ok, yang perlu kita lakukan untuk merawat software ponsel kita diantaranya :

  1. Bagi ponsel yang berbasis symbian seperti kebanyakan ponsel Nokia 3650, 3660, 6600, N-Gage, 7610 dan kawan kawanya yang sejenis sebaiknya jangan menggunaklan memori (MMc) yang berkapasitas terlalu tinggi. Karena stiap ponsel itu memiliki keterbatasan membaca memory. Jadi sebaiknya dan sangat disarankan bagi pengguna symbian untuk menggunakan memory yang kapasitasnya nggk terlalu tinggi, agar kinerja ponsel kita tetap setabil. Seperti apa contohnya? Misalnya : Nokia 7610 memiliki memory standart 64Kb, kita bisa menggantinya dengan memory 256Mb ato 512m jadi.. kalo bisa jangan menmbah kapasitas memory hingga 1Gb. Lebih mudahnya lagi kita menggantinya dengan kelipatan 2x lebih besar ato 4xnya, dari 64 ke 128, 256 dan 512.
  2. Jangan terlalu menggunakan Aplikasi terlalu banyak, sebab daya kerja ponsel juga akan terpengaruh, biasanya ponsel akan terasa lola atau lemmot kenapa begitu? karena setiap aplikasi yang kita simpan atau yang kita miliki akan selalu terbaca selama ponsel kita dalam keadaan ON, seperti halnya manusia.. juga akan terasa capek atau lelah jika terlalu banyakl berikir and berfikir. Jadi lebih disarankan untuk menggunakan aplikasi yang kita butuhkan saja alias gak berlebiha. Setuju kan nggk?
  3. Setiap bulan atau maksimal dua bulan sekali ponsel Nokiamu di restard ulang atau kembali ke pengaturan awal. Karena jika kita merestartnya kembali, ponsel akan terasa segar kembali dan beberapa file file error ataupun file file yang sudah kadaluarsa akan di bersihkan oleh ponsel itu sendiri. Jadi, system ponsel tersebut akan kenbali seperti baru.. Pekerjaan yang ringan kan? Dengan syarat.. sebelum di restart.. temen harus menyalin phonbooknya terlebih dahulu ke SIM Carnya dan data2 seperti foto, musik, dll yang tersimpan di memory ponsel dipindahkan ke MMc. Karena saat di restart, semua data yang tersimpan di memory ponsel akan terhapus total. So... Jangan sampai lupa, ok?
  4. Bagi pengguna Symbian sebaiknya dan sangat disarankan untuk memiliki aplikasi FeExpoler, SeleQ dan FileManager dan anvir (Anti Virus). Karena aplikasi tersebut sangat bisa membantu dalam pengoprasian ponsel. Dan jangan lupa juga, jika kita telah selesai menggunakan aplikasi atau permainan, lebih disarnakan untuk merestart ponsel dengan aplikasi FeExplore, tapi nggak usah kwatir.. karena merestart dengan aplikasi ini tidak akan menghapus data yang tersimpan diponsel. Jadi masih aman aman saja.. And tetap terkendali :-D So..
  5. Jangan suka tuker tukeran MMc (Memory) karena setiap memory yang di gunakan ponsel masing masing telah di sesuaikan dengan system ponsel itu sendiri, apalagi ponsel yang berbasis symbian lebih cenderung untuk dijadikan sarang virus... Huhuhuhu... Ngeri kan?
  6. Penggunaan Bluetoot, disarankan jangan terlalu banyak mentransfer atau menerima data melebihi kapasitas 30Mb perhari. Jadi bagi yang suka transfer2an sebaiknya di batasi hingga di bawah 15Mb.
  7. Karena ponsel symbian systemnya hampir sama dengan kerja Kompi atau PC atau komputer :-D jadi lebih disarankan juga untuk sering scan MMc Memory external ) dari virus, entah itu dari ponsel ataupun di scan pkek PC, kenapa? karena Ponsel symbian sangat rawan sekali dengan virus..
Mmmm.... Mungkin itu saja hal penting yang perlu di waspadai.. selebihnya saya mohon ma'af jika mengenai softwarenya masih kurang lengkap. Ya.. Peace..
Untuk pembahsan masalah Hadwrenya, saya akan jelaskan pada postingan yang berikutnya soalnya jari jati pada kesleo ne dari tadi klak klik klak klik.. :-D
Ya... Meskipun sedikit, mudah mudahan masih bisa di manfaatin ma temen temen yang sempat untuk membacanya.. Thx :-)

Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com