Tips Hadapi Individu Negatif

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

PADA suatu waktu, Anda barangkali pernah merasakan depresi, frustrasi, kecewa, hingga putus asa. Tapi, jika terlalu sering membiarkan diri dikelilingi individu-individu yang menyimpan energi negatif tersebut, kita bisa ikut-ikutan tertular jadinya.

Setiap orang umumnya pernah mengalami momen negatif dalam hidupnya. Tapi, mereka yang secara konstan berpikiran negatif dan tidak melihat sedikit pun sisi positif dari segala sesuatu, bisa ikut menarik kita ke jurang kehancuran dan menguras energi.

Nah, berikut ini adalah sejumlah langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghadapi individu-individu negatif di sekitar:


1. Jangan berdebat
Orang yang sering berpikiran negatif tidak bisa merespon positif suatu argumen. Bukannya mengerti maksud perkataan Anda, adu argumen justru akan membuat sikap buruknya kian menjadi-jadi. Mereka cenderung melihat argumen yang dilontarkan seseorang dengan pikiran positif, sebagai sesuatu yang kurang valid. Akibatnya, mereka akan semakin defensif.

2. Minta contoh spesifik
Generalisasi merupakan hal yang biasa di antara mereka yang berpikiran negatif. Minta mereka memberikan contoh spesifik untuk memaksanya benar-benar berpikir tentang apa yang mereka katakan. Ini akan membantu mereka untuk melihat apakah mereka terlalu kasar atau tidak realistis. Atau, hal itu membantu mereka melihat apa sebenarnya masalah yang menyebabkan negativitas mereka.

3. Tunjukkan hal positif
Setiap hal terjadi karena suatu alasan. Meski terdengar klise, hal itu benar adanya. Tunjukkan hikmah di balik setiap situasi buruk, untuk menularkan energi positif pada orang-orang yang cenderung berfokus pada hal-hal negatif.

4. Lawan dengan kehangatan
Sesulit apa pun kelihatannya, coba mendekati individu-individu negatif ini dengan hati terbuka dan penuh kasih. Orang seperti ini cenderung sering tidak bahagia, kesepoan, dan sangat membutuhkan perhatian. Memperlihatkan secuil kebaikan dan kehangatan bisa membantu mengubah perspektif mereka, dan mendorong mereka untuk bersikap lebih positif. Cobalah untuk mendengarkan mereka, dan tanyakan apa yang bisa Anda bantu.

5. Sentuhan fisik
Tunjukkan afeksi kepada mereka yang berpikiran negatif, misalnya lewat sentuhan lembut di lengan atau pelukan untuk mengikis negativitas mereka. Banyak orang yang dipenuhi negativitas merasa tidak dicintai, dan sebagai akibatnya merindukan kasih sayang.

6. Hindari sumber negativitas
Jika semua upaya yang Anda lakukan tidak berhasil melawan pengaruh negatif seseorang, langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah menhindari energi buruk itu. Berpikiran positif sudah cukup susah dilakukan tanpa harus diracuni oleh aura negatif yang dipancarkan seseorang.

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/read/2010/08/08/165623/263/113/Enam_Tips_Hadapi_Individu_Negatif_


TAGS: Enam Tips Hadapi Individu Negatif, Enam Tips Hadapi Individu Negatif - Media Perempuan, Enam Tips Hadapi Individu Negatif - Bersyukur Dalam Tiap Nafas Tinta, Belajar Bersikap Kritis Hadapi Berita Negatif, Pengaruh Penghargaan Hati Individu [...]


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com