Goncangan Jiwa dan Efeknya

Estetika dan Kecantikan Gigi S.A.S
Perbaikan dan Restorasi Gigi
Ig @ahligigijember

Kegoncangan jiwa sejak dulu merupakan penyakit yang paling ditakuti, karena orang yang sudah terkena oleh penyakit tersebut akan merasakan sikap malu untuk bersosial, selain itu juga Kegoncangan Jiwa yang paling tinggi (parah) akan menjurus kepada suatu penyakit yang dinamakan dengan “Hilang Akal” atau penyakit “Gila”. Adapun menurut Drs. Mas Rahim Salaby dalam bukunya yang berjudul Mengatasi Kegoncangan Jiwa. kegoncangan jiwa digolngkan kedalam beberapa tahap, ialah sebagai berikut:

Neurasthenia

Penyakit ini biasanya menimbulkan rasa payah atau putus asa bagi si penderita, biasanya orang yang terkena oleh Neurasthenia cenderung berperasaan tidak enak, mudah tersinggung, suka marah-marah, kesal, menggerutu dan orang tersebut terkadang tidak bisa tidur karena kegelisahan yang dialaminya.
Hysteria
Penyakit yang satu ini dapat dilihat pada penderita dari beberapa ciri seperti: gugup dalam menghadapi hal apapun, berjalan di keadaan sedang tidur, luapan emosi yang tak bisa terkendali-tertawa tanpa sebab, menangis, mati rasa. selain itu penyakit ini menimbulkan rasa menggeletar, mati rasa atau lumpuh dan kejang-kejang....

Amnesia

Amnesia adalah salah satu penyakit yang banyak terdapat pada orang-orang yang sudah lanjut usianya atau seseorang yang celaka pada bagian kepala. Penderita penyakit ini mengalami hilang ingatan, penyakit ini memang tidak menyebabkan seseorang menjadi gila, tapi menyebabkan seseorang lupa akan apa yang selama ini ia ingat...

Psychastenia

Pada penyakit ini orang yang terkena cenderung bersifat abnormal (bersifat tidak normal), kelakuannya seperti mengada-adakan sesuatu yang di luar kewajaran banyak orang. Seperti: orang yang pernah mendengar bisikan gaib supaya membunuh orang lain, orang yang bukan Nabi tapi dia mengaku mendapatkan wahyu dari tuhannya-Nabi palsu, orang yang mengklaim dirinya pernah bertemu Malaikat dan lain sebagainya. Selain itu, penyakit ini biasanya dibarengi oleh egonya yang tinggi.

Psychopath

Pada tahapan ini, si penderita sudah tergolong berbahaya (kronis), mengapa tidak?, karena semua perbuatan yang dilakukannya dirasa tidak ada yang benar, atau sebaliknya ia merasa semua perbuatannya adalah wajar-wajar saja termasuk juga dalam hal ini membunuh. penyakit ini merupakan tekanan batin seseorang yang sangat berat atau mendalam, yang datang pada jiwanya yang lemah


Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut memang tidak mudah bagi kita, tapi apa salahnya kita coba untuk mencegah hal tersebut, hal-hal yang dapat membebaskan kita dari Kegoncangan Jiwa, pertama, cobalah kita untuk selalu mengingat tuhan dan agama kita sendidri, karena barang siapa yang menjauh dari ajaran agama maka ia rentan oleh Kegooncangan jiwa karena rohani yang dipunyai tidak terisi penuh leh ajaran agama tersebut. Yang kedua, usahakan agar kita tidak mempunyai masalah yang dapat memberatkan pikiran kita. Yang ketiga, dekatilah orang tua kita, karena oramg tua merupaka Dokter yang paling baik untuk mental kita, orang tualah yang tahu seluk beluk tentang kehidupan kita, asalkan kita mau berbagi cerita dengan nya, maka tidak mustahil kita terjauh dari Kegoncangan Jiwa tersebut dan yang keempat, cobalah untuk berdoa mohon perlindungan pada tuhan kita untuk selalu dijauhkan dari penyakit mengerikan tersebut.

From : Eimieshare.blogspot.com


Foto Tentang Kecantikan Gigi Versi Tukang Gigi S.A.S
Koleksi Foto Hasil Perbaikan Gigi
Ig@ahligigijember
ahligigijember.blogspot.com



1 komentar:

Silahkan tinggalkan comment, kritik dan saranya sepatah dua kata jika anda tertarik dan mungkin atikel ini bermanfaat bagi anda, karna komentar dan saran anda adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi blog ini..

From : Admin - Berbagipintar.blogspot.com